RSAM Bangun Gedung ICU dan Infeksius

MANADO,JURNAL6.COM- Dimasa Pandemi Covid-19 ini, Rumah Sakit Advent Manado atau yang lebih dikenal dengan sebutan (RSAM) terus melakukan pelayanan kesehatan khususnya pada bidang kemanusiaan terutama dalam hal peningkatan infrastruktur kesehatan

Buktinya, satu unit gedung yang diberi nama Gedung ICU dan Infeksius dibangun dibelakang gedung (RSAM) . Gedung seluas 180 meter yang terbagi atas beberapa ruangan penting diantarnya 2 ruangan operasi ini, nantinya akan menjadi tempat para pasien yang menetap dilokasi tersebut.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan, atas dibangunnya satu unit gedung ICU dan Infeksius,” ucap Direktur Rumah Sakit Advent Manado dr REUben VT Supit. Senin (02/08/2021) disela-sela peletakan batu pertama pembangunan gedung ICU dan Infeksius.

Menurut mantan Kepala Rumah Sakit Advent Lampung ini, nantinya gedung ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas utama termasuk dua ruangan operasi (bedah) yang representatif.

“Intinya gedung ini dibangun untuk melayani kebutuhan serta kepentingan masyarakat yang menderita sakit,” pungkasnya.

Sementara itu pelaksana proyek gedung ICU dan Infeksius Samuel Wewengkang yang juga Anggota Jemaat yang setia di Gereja Advent Pal 2 mengatakan, pembangunan proyek ini akan dikerjakan sampai akhir bulan September 2021 yang tentunya dilaksanakan sesuai dengan bestek dan konstruksi gedung tersebut.

“Puji Tuhan, direncanakan pengerjaan pembangunan gedung ini tuntas sampai bulan September 2021,” pungkas pria yang sudah menyelesaikan bangunan ruang asrama Kuliah di Universitas Klabat ini.

Ikut hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan gedung ICU dan Infeksius, Sekretaris Eksekutif UNI Conference kawasan Timur Indonesia Pdt Inaray MA, Wadir bidang Keuangan Ronny Mathindas MBA, Kabag Umum David Rattu SE, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk Kota Manado dr Kawengian , pengawas proyek Ir Richard Lengkey serta para staf dan pegawai RSAM.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *