Penerimaan Siswa Baru di SMA Negeri 1 Tahuna Patuhi Prokes Ketat

Sangihe432 views

Sangihe, Jurnal6
Saat penerimaan siswa baru Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) tetap dilakukan secara ketat.

Ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penerapan proses di lingkungan pendidikan jadi perhatian pihak sekolah di tengah peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Sangihe.

Hal itu dikatakan Kepala SMA Negeri 1 Tahuna Martin Janis MPd ketika dikonfirmasi terkait penerapan proses bisa dibuka penerimaan siswa baru.

“Metode pelaksanaan penerimaan siswa baru dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan setiap peserta diwajibkan mencuci tangan di ukur suhu tubuh pemakaian masker dan membatasi kerumunan,” kata Janis.

Dikatakannya, dalam penyiapan sarana prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan telah dipenuhi pihak sekolah.

Setelah dibuka sekolah tatap muka terbatas sebelumnya di tengah peningkatan kasus covid-19 dibutuhkan kedisiplinan protokol kesehatan, pihak sekolah menyediakan berbagai sarana dan fasilitas pendukung di sisi lain setiap peserta didik mematuhi apa yang menjadi ketentuan.

“Tahun ajaran 2020/2021 membatasi peserta didik yang diharuskan dalam kegiatan belajar mengajar tatap muka di masa pandemi Covid-19 sebanyak 6 kelas tiap kelas 32 siswa sehingga dua hari terakhir ini kita alihkan ke sekolah lain kerena untuk jumlah disini sudah penuh apalagi zonasi,” ujarnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *