DPC PDIP Sangihe Gelar Rakercab

Sangihe316 views

Sangihe, Jurnal6
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Sangihe, menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Hotel Tahuna, Rabu (2/6/2021).

Rakercab dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Sangihe, Hironimus Rompas Makagansa.

Dia didampingi Sekertaris Ferdy Sondakh, Bendahara DPC PDIP Sangihe Denny Roy Tampi, para pengurus DPC, serta anggota Fraksi PDIP DPRD Sangihe, Pengurus Anak Cabang (PAC).

Ketua DPC PDIP Sangihe, Hironimus Rompas Makagansa dikonfirmasi usai Rakercap mengatakan, pelaksanaan Rakercab berdasarkan perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP dan arahan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) serta pelaksanaan Rakercab secara bersamaan untuk tiga DPC kepulauan, yakni Sangihe, Sitaro dan Talaud.

Dijelaskan Makagansa, maksud dari kegiatan Rakercab adalah mempersiapkan diri untuk mengikuti Rakerda di tingkat Provinsi di bulan Juli dan kemudian akan mengikuti Rakernas di bulan Agustus mendatang. 

“Subtansi dalam Rakercab adalah penataan struktur partai mulai dari DPC, PAC, Ranting dan anak ranting ini yang ingin kami selesaikan, setelah itu dilanjutkan dengan program kederisasi bagi para pengurus secara berjenjang mulai dari pengurus PAC, pengurus Ranting, dan pengurus anak Ranting,” jelas Makagansa. 

“Sehingga diharapkan PDI Perjuangan benar-benar memiliki program kerja yang jelas dan menghasilkan keder-kader yang berkualitas. Artinya PDI Perjuangan ini sementara menyiapkan diri untuk menyongsong kemenangan 2024, baik untuk pilieg, Pilpres, dan Pilgub,” sambungnya. 

Lanjut dikatakannya, yang menarik posisi PDIP siap tampil beda dengan menawarkan kader-kader berkualitas dengan melaksanakan program dengan biaya rendah namun efisien dan efektif.

“Kalau ini dilakukan maka PDIP akan kembali memenangkan Pilpres dan Pileg 2024,” katanya.

Ditanya soal Pilkada Sangihe 2024, Makagansa mengaku tidak dibahas dalam forum Rakercab namun partai nantinya akan membuka forum Rapat Kerja Khusus untuk membahas Pilkada setelah hasil Pileg 2024  

“Begitu juga Pilpres tidak dibahas sebab untuk perjuangn Pilpres sudah selesai ketika kongres di Bali 2019 yang mengamanatkan bahwa siapa yang jadi calon Presiden dari PDIP di serahkan sepenuhnya kepada ibu ketua umum,” ujarnya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *