AA-RS ‘Nahkoda’ Baru Kota Manado, Berty Kapojos : Sinergitas Yang Paripurna

Jurnal6 Manado – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Manado Periode 2021 – 2024 Andrei Angouw – Richard Sualang resmi dilantik Gubernur Olly Dondokambey

Sejarah baru mencatat pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini melengkapi sekaligus memperkuat sinergitas pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara.

Dilantiknya pasangan AA-RS mendapat apresiasi dan ucapan selamat ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos yang disebutnya sinergitas paripurna.

” Banyak selamat kepada Pak Andrei Angouw dan Pak Richard Sualang yang telah dilantik untuk memimpin kota Manado periode 2021-2024, semoga sinergitas antara pemerintah kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa bersama – sama dengan Pemerintah provinsi dapat terjalin dengan baik khususnya dalam men jalankan program pembangunan kedepan, ” ucap politisi PDIP ini Senin (10/5/21).

Ditambahkan mantan Ketua Dewan Kabupaten Minahasa Utara ini, pentingnya sinergitas Kota Manado sebagai ibukota Provinsi Sulut dengan wilayah sekitar sebagai daerah penyanggah dalam perencanaan pembangunan terutama dalam mengatasi persoalan banjir.

Dikatakannya, memang saat ini proyek pembangunan bendungan Kuwil di Minahasa Utara sementara dipacu penyelesaiannya, namun hal tersebut bukan solusi satu-satunya untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Manado

” Bendungan Kuwil bukan solusi mengatasi banjir di Manado namun fungsinya hanya bagian dari mengurangi dampak banjir, akan tetapi untuk membasmi banjir itu salah satu solusinya adalah membangun bendungan Tikala, namun demikian faktor yang paling penting disini adalah partisipasi masyarakat itu sendiri dalam menjaga lingkungan terutama dalam hal membuang sampah, ” pungkas Kapojos. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *