oleh

Galang Kemanunggalan di Hari Infanteri ke-72, Kodim 1301/Sangihe Laksanakan Karya Bakti

-Sangihe-84 views

Sangihe, Jurnal6
Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1301/Sangihe, memperingati Hari Infanteri ke-72. Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP. Peringatan Hari Infanteri digelar dengan Karya Bhakti pengecoran jalan setapak. Kegiatan dilaksanakan bersama masyarakat di Kampung Bakalaeng Kecamatan Manganitu, Kamis (17/12/2020).

Kedekatan TNI bersama masyarakat tak perlu diragukan lagi. Semangat kebersamaan TNI dan warga begitu erat dalam gotong-royong mewujudkan pembangunan jalan setapak di Kampung Bakalaeng. Nampak pada kegiatan tersebut ada yang menyiapkan material campuran, ada yang mengusung bahan cor dan memikul batu untuk diratakan.

STA GINOSKO

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti nyata peran serta Kodim 1301/Sangihe membantu kesulitan masyarakat dan wujud kemanungalan TNI bersama rakyat di wilayah kepulauan. 

Komandan Kodim (Dandim)  1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto di sela-sela kegiatan mengatakan, TNI merupakan bagian dari masyarakat, kita hadir untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. 

“Melalui kedekatan dan kebersamaan ini, akan lebih memperkuat kerjasama dan kekompakan TNI bersama rakyat sampai ke pelosok desa. Akses jalan yang diperkeras tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebelumnya jalan setapak yang kita kerjakan saat ini masih berupa tanah biasa dan bebatuan terjal yang ditumbuhi lumut, hanya bisa dilalui dengan jalan kaki itupun kalau musim hujan licin dan becek sehingga warga kurang nyaman melintasinya,” ungkapnya

“Dengan kegiatan Karya Bhakti ini diharapkan pembangunan jalan setapak ini dapat cepat selesai,sehingga dapat segera di nikmati oleh warga. Selain itu, tujuan utama kegiatan ini adalah membangun kekompakan dan kerjasama yang kuat bersama seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang merupakan wilayah kepulauan dan dekat dengan Negara tetangga yaitu Filipina, bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI di wilayah perbatasan,” tambah Dandim.

Pjs Kapitalaung Kampung Bakalaeng Telly Maria Makaudis mengaku sangat senang dan sangat mengapresiasi kehadiran Dandim bersama anggota Kodim 1301/Sangihe, yang selalu dekat dan peduli terhadap masyarakat.

“Hadirnya TNI bersama kami di Kampung Bakalaeng, merupakan suatu kebanggan dan kehormatan untuk seluruh warga. Mewakili seluruh warga saya mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya untuk Kodim 1301/Sangihe, yang selalu hadir memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat, serta selalu mendorong kami dalam setiap kegiatan. Semoga TNI tetap jaya dan selalu dekat dengan rakyat,” ujarnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed