oleh

Victor Malonda : Olly – Steven Pantas Melanjutkan Pemerintahan Periode Kedua

Jurnal6 Manado – Kiprah Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (ODSK) dalam Pemerintahan Sulawesi Utara masih dibutuhkan untuk melanjutkan  kepemimpinan pada periode kedua lima tahun mendatang.

Mantan birokrat Sulut sekaligus ahli pertambangan DR. Victor Malonda mengatakan, masyarakat Sulawesi Utara banyak mengetahui perjuangan Pak Olly ke pusat dengan dengan hadirnya berbagai  pembanguna proyek berskala  multi years yang sementara dibangun saat ini.

“ Untuk lima tahun kedepan terutama kita masyarakat Sulut saya meyakini pasangan ODSK yang pantas melanjutkan pemerintahan untuk periode kedua, “ tandas mantan Kabag Kerjasama Bilateral Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian ESDM sekaligus mantan Wakil Kepala Dinas SDM Sulut dan mantan Kadis Lingkungan Hidup Sulut, Sabtu (19/9/20) sore.

Malonda menambahkan dirinya cukup mengenal sosok Olly Dondokambey bahkan sebelum menjadi anggota DPR RI.

“ Saya kenal beliau sejak masih mengurusi Koperasi Mega Gotong Royong (Komegoro), termasuk bagaimana juga perjuangan beliau di DPR RI untuk  Sulawesi Utara, ini bukan rahasia lagi kan, “ ungkapnya.

“Bahkan sejak berkecimpung di perusahaan pertambangan cukup banyak saya lihat terobosan beliau, sehingga pada waktu itu PT.MSM dan PT. TTM menjadi pembayar pajak terbesar di Sulawesi Utara. Ini semua berkat koordinasi dan pembinaan Pak Gubernur Olly Dondokambey sehingga perusahaan tambang ini berhasil, ”beber mantan Manager Government & Permitting PT.MSM dan PT.TTN ini.

Malonda menambahkan terkait upaya yang sedang diperjuangkan Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia(APRI) Sulut saat ini, Gubernur  Olly telah terlebih dahulu menunjukan perhatian besar untuk kepentingan rakyat,

“ Tentunya ini semua melalui proses  dengan aturan-aturan baru  terutama untuk pertambangan rakyat  dan saya kira Pak Gubernur sangat perhatian sekali  atas kepentingan rakyat  yang sejalan dengan perjuangan APRI Sulut melalui pak Ir Jems Tuuk sebagai ketuanya,” tutup Malonda. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed