oleh

Jurani Rurubua Targetkan 4 Kursi PSI di Pilcaleg 2024

MANADO, JURNAL6.COM- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) semakin geliat di Kota Manado . Buktinya, Kantor Partai yang berada di Tikala kota Manado diresmikan Selasa (27/10/2021).

Acara peresmian inipun dibuka dengan doa oleh Sekretaris DPC PSI Kecamatan Sario Laurens Reng. Selanjutnya, Gembala Belkpy Kumendong memimpin ibadah dan membawakan Firman.

Dalam khotbahnya, Gembala Belky menekankan soal integritas. “Bukan bermaksud memuji tapi fakta bahwa PSI menjadi partai yang benar-benar berintegritas. Partai ini bukan hanya diisi politisi-politisi muda tapi juga yang berintegritas,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD PSI kota Manado Jurani Rurubua SST, membeberkan tentang perkembangan PSI dan kepengurusannya selama 5 bulan kepemimpinannya kepada pengurus DPW PSI Provinsi Sulawesi Utara yang hadir.
“Kantor PSI Manado yang diresmikan ini akan menjadi pusat gerakan anak muda, pusat komunikasi, pusat administrasi, pusat penjaringan aspirasi dan pusat kepedulian bagi warga masyarakat.” tukasnya.

Wanita cantik dan dikenal vokal dan berani inipun menegaskan komitmennya menjadikan PSI Manado sebagai partai yang berintegritas dan transparan bagi seluruh masyarakat terutama yang ada di Kota Manado.

“Sebuah partai bila orang-orang didalam nya berintegritas dan mewujudkan transparansi maka partai itu akan sangat kuat serta disukai Tuhan dan masyarakat. Dan kita seluruh pengurus dan kader PSI berkomitmen menjadikan PSI sebagai partai yang berintegritas dan transparan,” tegasnya.

Legislator yang dikenal vokal di DPRD, serta sangat peduli, responsif dan merakyat ini mencontohkan soal dana bantuan partai politik yang dicairkan Pemerintah kota Manado melalui Badan Kesbangpol.

Dan kita PSI mendapatkan bantuan dana Parpol sebesar Rp 35 juta rupiah. Dana itu dipegang bendahara dan dipergunakan untuk melayani rakyat. Dan dana itu ada pada bendahara (DPD) dan saya sebagai ketua tidak pernah dan tidak akan memegang dana tersebut.

“Saya tidak pernah memegang dana tersebut,” katanya sembari memberikan rincian penggunaan anggaran itu.

Politisi yang dikenal dengan inisial JUARA ini menegaskan bahwa, integritas harus dijaga dan transparansi harus ditegakkan.

“Walau partai kita dibilang partai kecil nda apa-apa. Dan memang kita hanya punya satu kursi di DPRD Manado. Tapi jika partai kita berakar maka akan bertumbuh baik dan berbuah banyak ,” tandasnya.

Politisi yang merupakan satu-satunya anggota DPRD Manado dari PSI ini menambahkan bahwa, tekad saya adalah meningkatkan jumlah suara dan kursi di DPRD Manado.

“Saya punya cita-cita 4 kursi di DPRD Manado pada Pemilihan Legislatif pada tahun 2024 untuk PSI Manado dan membentuk satu fraksi. Karena itu mari kita kerja bersama-sama untuk mencapai cita-cita itu,” paparnya dan langsung dijawan ‘siap’ oleh seluruh pengurus.

Lebih jauh Anggota Komisi 3 DPRD Manado ini mengingatkan seluruh kader untuk tidak sombong tapi terus bekerja untuk rakyat.

Torang semua (kader PSI, red) bakuat dan jangan sombong. Dapat penghargaan jangan anggap hebat. Torang anak muda harus rajin turun ke masyarakat menjangkau pemilih muda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat terlebih membanru warga yang susah dan kesulitan dalam hidup,” ajak Jurani yang juga Wasekjen DPP Laskar Manguni Indonesia (LMI), ormas adat terbesar di Indonesia.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Sulut Melky Jakin Pangemanan mengucapkan selamat atas peresmian kantor DPD PSI Manado ini. Ia pun mengapresiasi kerja-kerja politik dan DPRD dari Jurani selama ini.

“Sis Jurani ini kelasnya sudah nasional tapi mau mengabdi di daerah, di kota Manado. Kerjanya sangat progres baik di DPRD Manado maupun beberapa bulan menjabat ketua PSI Manado. Pencapaian target adminstrasi dan konsolidasi sangat sistematis dan cepat,” pungkasnya.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed