oleh

Jelang Coklit, KPU Minut Perlengkapi Adhoc dengan APD

-Minut-5 views

Minut, Jurnal6
Jelang pemuktahitan data, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk semua petugas yang akan turun lapangan. Ini dilakukan untuk menjaga keamanan kesehatan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Pasalnya, PPDP inilah yang nantinya akan terjun secara langsung untuk melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) terhadap data pemilih yang sebelumnya telah disusun oleh KPU Minut.

Menurut Komisioner KPU Minut, Hendra Lumanauw SH, APD yang disiapkan untuk PPDP di antaranya adalah masker, face shield, sarung tangan, dan hand sanitizer.

“Oleh karena petugas akan mendatangi setiap pemilih secara langsung, setiap PPDP nantinya akan dibekali pula dengan pengetahuan dan protokol kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan aman, nyaman, dan minim risiko, baik untuk petugas maupun pemilih yang didatangi,” terang Lumanauw, Jumat (10/7/2020)

Dijelaskan Lumanauw, total APD yang disiapkan KPU Minut berjumlah 476 paket. Jumlah APD itu disesuaikan dengan jumlah kebutuhan petugas lapangan selama kegiatan beelangsung.

Tidak hanya PPDP, namun persiapan APD juga untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kami juga akan memperlengkapi PPS dengan APD. Sebab, mereka ikut mendukung tahapan pencocokan dan penelitian ini,” imbuh Lumanauw.

Sesuai jadwal, tahapan coklit akan dimulai pada tanggal 15 Juli – 13 Agustus 2020. Oleh karena itu, KPU menargetkan agar PPDP dan PPS dapat menerima APD maksimal H-3 dari jadwal tahapan.(jrl/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed