oleh

Femmy Pangkerego, Kadis Perpustakaan di Minut, Jabat Ketua Sahati Sulut

MANADO,JURNAL6.COM- Nama Femmy Pangkerego Med, Mpd sepertinya tak perlu diragukan lagi didunia birokrat.

Wanita tangguh yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah di Kabupaten Minahasa Utara ini memegang berbagai organisasi penting berskala Nasional.

STA GINOSKO

Buktinya, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kabupaten Minahasa Tenggara ini, kini dipercayakan menjadi Ketua Organisasi Satu Hati, (Sahati) yang ada di Sulawesi Utara.

Data yang diperoleh, organisasi ini memiliki berbagai aset yayasan seperti, Panti Werdha di Karombasan , Panti Werdha Ina di Tondano, Sekolah PAUD dan TK di Jakarta serta beberapa aset yayasan lainya yang ia kelolah.

“Memang benar yayasan kami mempunyai berbagai aset yang berkecimpung pada
Program pendidikan dan Sosial yang ada di Sulawesi Utara, ” ucap Femmy.

Lebih jauh kata Srikandi yang pernah mengikuti fit and proper test Calon Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Manado ini, dimasa Pandemi Covid-19 ini, kami para pengurus Yayasan Sahati akan melaksanakan pembagian masker dan sembako sekalian mencari para anggota yang belum di vaksin karena itu merupakan program urgent dari Pemerintah Provinsi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta Bupati Minahasa Utara Joune Ganda.

“Pembagian masker dan Vaksinasi ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” tegas Pangkerego .

Diapun menambahkan, yayasan Sahati ini berdiri sejak 4 Juni Tahun 1928, dan pada 4 Juni yang lalu Sahati kini sudah berulang Tahun ke-93 yang didirikan oleh Keluarga Waworuntu di Jakarta. Dan di Sulawesi Utara (Sulut) sudah berdiri beberapa pengurus DPC-Sahati sehingga direncanakan akan dibuka ke semua 15 Kabupaten dan Kota di Sulawesi Utara .

“Pada prinsipnya Yayasan Sahati ini berdiri demi kemanusiaan dan sosial, yang bermuara pada kepentingan serta pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Srikandi yang memiliki jaringan kuat dipusat serta berlatar belakang Keluarga besar Kejaksaan ini.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed