oleh

STA Ginosko Gelar Seminar Contextual Apologetic, Menghadirkan Pembicara Dr Andrias Kemal

Airmadidi, jurnal6.com
Sekolah Tinggi Alkitab (STA) Ginosko Airmadidi, menggelar seminar di ballroom kampus STA Ginosko, Sabtu (12/2/2022). Pembicaranya adalah Abuna Dr Andrias Kemal MTh.

Pada seminar ini, Abuna Dr Andrias Kemal memberikan materi seminar berjudul Contextual Apologetic.

STA GINOSKO

Sekira 200 peserta hadir dalam seminar tersebut. Pesertanya terdiri dari mahasiswa teologi tingkat strata 1 dan strata 2.

Tidak hanya mahasiswa saja yang hadir, namun sejumlah hamba Tuhan dari beberapa wilayah di Kabupaten Minahasa Utara, Manado dan Minahasa, hadir dalam seminar ini.

Menurut Direktur Pascasarjana STA Gonosko, Sarah Ferneyanan, seminar ini dilakukan untuk menambah pengetahuan peserta supaya bisa berapologet.

“Tema yang dibahas adalah tema yang paling ramai dibicarakan saat ini,” kata Sarah Ferneyanan.

Sementara itu, Ketua STA Ginosko Airmadidi, Dr JF Kaawoan MTh PhD, dalam khotbahnya mengatakan, orang Kristen harus memiliki pengetahuan tentang Firman Allah.

“Sebab, tantangan yang kita hadapi saat ini bukan lagi orang-orang dengan paham animisme, namun sudah dengan orang-orang terpelajar yang belum mengenal kebenaran tentang Kristus,” jelasnya.

Ada sekira 7 materi yang dibahas oleh Dr Andrias Kemal. Beberapa di antaranya soal ketritunggalan Allah, soal keilahian Yesus, penyaliban Yesus, Roh Penghibur dan lain sebagainya.

Sejumlah peserta seminar yang hadir mengatakan, seminar ini memberikan pengetahuan baru bagi mereka.

“Paling tidak kita sudah bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang paling banyak ditanyai teman-teman kita soal tritunggal dan keilahian Yesus,” kata Oral Makese dan diaminkan Meitha Lumentut, mahasiswa pascasarjana STA Ginosko.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed