Muscab MKGR Sitaro, Airlangga Disebut Sebagai Capres, CEP Gubernur Sulut

Politik573 views

SIAU,JURNAL6.COM – Musyawarah Cabang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), sukses digelar.

Dalam musyawarah itu peserta memilih Woldewin Sasue sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang.

Dihadiri oleh sepuluh DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) se-Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, secara kompak aklamasi memilih Woldewin Sasue  sebagai ketua mereka.

Ada beberapa alasan yang menjadi dasar yang kuat bagi peserta antara lain, Woldewin sudah lama menjadi kader ormas MKGR dan sudah menjadi penerima mandat sejak kepemimpinan ketua umum MKGR Drs H Roem Kono MIpol.

Selain itu dia juga kader Partai Golkar yang saat ini menjabat sebagai sekretaris DPD II Partai Golkar Sitaro, demikian beberapa alasan dari peserta yang hadir saat itu.

Woldewin Sasue mengatakan, dia merasa tersanjung atas kepercayaan dari pimpinan (DPAC) yang hadir serta bantuan dari Fraksi Partai Golkar DPRD Sitaro, khususnya Ketua DPD II Partai Golkar Sitaro Piet H Kuera yang hadir memberikan dukungan penuh. 

“Terima kasih juga kepada Ketua Umum DPP Ormas MKGR Dr Ir Adies Kadir SH MKn  dan Ketua DPD Ormas MKGR Sulut Lucky Mangkey MKom yang telah memberikan kesempatan dan arahan, sehingga acara muscab  bisa terlaksana dan saya terpilih mengemban amanah ini,” tukasnya.

Diapun mengungkapkan bahwa dia dan teman-temannya akan berjuang untuk memenangkan Airlangga Hartarto menjadi Presiden Republik Indonesia dan Ibu Christiany Euginia Paruntu (CEP) untuk menjadi Gubernur Sulawesi Utara.

Sontak saja, peserta yang hadir meyambut dengan yel-yel MKGR Solid, Airlangga Presiden dan CEP Gubernur.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Sitaro Piet Kuera mengatakan, dia merasa bangga dan kagum kepada Ormas (MKGR) yang mendirikan Partai Golkar.

Saat ini, katanya, MKGR adalah kekuatan golkar untuk meraih kemenangan dan kejayaan, sehingga mereka akan kerja keras untuk menang pemilu,  Airlangga Hartarto menjadi Presiden dan CEP menjadi Gubernur.

“Untuk menang, kita perlu berjuang bersama, segaris dan satu visi. MKGR dan Golkar sama-sama berjuang untuk satu cita-cita bersama,” tegas mantan Bupati Sitaro ini 

Lucky Mangkey, Ketua MKGR Sulut, mengucapkan terima kasih untuk kerja keras Woldewin Sasue sebagai pelaksana tugas dan hari ini terpilih menjadi ketua (DPC) Ormas (MKGR) Sitaro.

Apresiasi juga diberikan kepada Ketua DPD II Partai Golkar Sitaro yang mendukung kader-kadernya untuk memimpin di Ormas MKGR.

“Saya mengharapkan kader-kader terbaik untuk diberikan kesempatan duduk di legislatif dan eksekutif,” tandas Lucky.

Lelaki familiar ini juga menambahkan, apresiasi khusus juga diberikan kepada Bob Janis, sebagai Bendahara Partai Golkar Sitaro yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sitaro yang memberikan banyak fasilitas antara lain tempat musyawarah, konsumsi dan transportasi.

“Kami mengajak anggota Fraksi Golkar Sitaro untuk bergabung bersama MKGR untuk meraih kemenangan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Mangkey yang juga sebagai Wakil Ketua Partai Golkar Sulut membidangi MPO (Media dan Penggalangan Opini) mengambil kesempatan untuk memberikan materi dan strategi kemenangan lewat cyberspace dengan memanfaatkan Media Sosial sebagai alat untuk pencitraan dan sosialisasi program. 

Untuk berjuang, katanya, membutuhkan uang, namun uang bukan segala-galanya. Perlu ada basis masa, metode yang bagus, menguasai media dan terakhir baru uang (money).

“MKGR kerjanya adalah Gotong Royong dan atur bersama dengan baik. Dengan demikian, ongkos politik akan menjadi kecil jika waktu penggalangan yang masih ada satu tahun lebih ini, kalau Tuhan berkenan tidak ada yang mustahil,” kata salah satu pakar informatika di Sulut dan Ahli Strategi Kampanye dengan menggunakan teknologi Informatika.

Sembari menitipkan salam hormat dari Ketum Ormas MKGR Dr Ir Adies Kadir SH MKn yang dalam waktu dekat akan datang berkunjung ke Manado. Semua kader terundang jika berkenan dan memenuhi syarat protokol kesehatan.

“Kepada anggota Fraksi Partai Golkar dan pengurus Partai Golkar serta pengurus MKGR, untuk mengawal program dan kebijakan pemerintah, antara lain kebijakan harga minyak goreng dan tenaga kerja,” pungkasnya.

Muscab ditutup dengan foto bersama disertai suara gemuruh Yel-yel Ormas MKGR Solid, Airlangga Presiden dan CEP Gubernur. (Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *