oleh

Pemkot Integrasikan Simda dan Siap Mengakses SIPD

MANADO,URNAL6.COM- Setelah menunggu 3 tahun lamanya, kini jajaran Pemerintah Kota Manado berhasil mewujudkan Instruksi Walikota Manado, GS Vicky Lumentut untuk mengintegrasi kan Aplikasi Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, dan Monitoring/Evaluasi.
Dipimpin oleh Sekretaris Daerah Micler Lakat melalui Asisten Asminstrasi Umum, Bart Assa, dalam Rapat Terbatas yang dilaksanakan di Ruang Rapat BKAD pada Rabu 29/01/2020, berhasil menyusun Crash Program Integrasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA).

Dihadiri Inspektur, Kepala Badan Keuangan Aset Daerah, Kepala Bapelitbangda, Kepala Dinas Kominfo, dan Kepala Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Daerah, Rapat Koordinasi berhasil merumuskan langkah strategis menuju Integrasi.
Usai pelaksanaan rapat Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Manado, Peter K. B. Assa, Ph.D, di ruang kerjanya mengetakan atas arahan Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota kita telah menemu kan titik temu untuk melakukan penyelesaian beberapa evaluasi pada platform dan aplikasi yang berbeda.

Pada saat yang sama seluruh perangkat daerah yang mendrive perencanaan hingga monev, mempersiapkan berbagai langkah teknis untuk uji coba dan penginputan aplikasi SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah) sebagaimana arahan Permendagri 70/2019.

“Meski kelihatannya tidak mudah, tetapi kami tentu mengapresiasi pimpinan PD yang memiliki komitmen kuat untuk berinteraksi dan berintegrasi sehingga penggunaan platform SIMDA yang sama dapat terwujud.’ ucap Assa
Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfo, Erwin Kontu saat rapat menjelaskan kesiapan dan dukungan tim teknis Cerdas Command Center baik dalam mengakomo dasi kebutuhan infrastruktur jaringan dan integrasi aplikasi.

“Pada prinsipnya seluruh kebutuhan terkait internet, jaringan lokal/intranet, bandwith, dan proses transfer knowledge akan kami layani sesuai kapasitas yang ada dengan dukungan sumber daya yang representatif,” pungkas Kontu yang didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Heintje N. Lombome, S.Kom, Msi.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed