oleh

Masuk Semi Final, Bhayangkara Tahuna FC tak Ditopang Dana, Tampi: KONI Tidak Pernah Diberi Tahu

-Sangihe-41 views

Sangihe, Jurnal6
Liga Tiga turnamen sepak bola di wilayah Provinsi Sulut yang diikuti oleh sejumlah tim kesebelasan dari berbagai daerah di Sulut sudah memasuki babak semi final. Dimana salah satu tim keseblasan yang lolos hingga semi final tak lain dari wilayah perbatasan Kabupaten Sangihe yang membawa bendera Bhayangkara Tahuna FC.

Namun disayangkan, selama turnamen berlansung seakan PemerintahDaerah maupun pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Sangihe serta Askab PSSI terkesan “tak peduli” nasib para atlit yangberlaga demi membawa nama Tahuna Kabupaten Sangihe.

“Terus terang selama ini kami hanya mencari dana dari para donator, dan itu yang kami lakukan. Pemerintah seakan tidak pernah peduli dengan nasib anak- anak dari Sangihe yang berkiprah untuk daerah. Begitu juga KONI seakan tutup mata dan tidak memberikan dukungan serta topangan dana bagi tim ini,” ujar salah satu pengurus Tim Bhayangka Tahuna FC.

Ketua Askab PSSI Sangihe, Michael Tungari ketika ditemui menyatakan, pihaknya bukan tidak peduli dengan nasib Tim tersebut karena itu bukan wilayahnya ASKB PSSI.

“Jadi saya selaku ketua Askab PSSI Sangihe perlu menjelaskan bahwa untuk Liga Tiga bukan merupakan wilayah ASKAB karena itu merupakan wilayah Pemda dan KONI. Dan kalau soal tidak ada bantuan karena Tahuna FC ini kan di sponsori oleh Polda Bhayangkara dan hanya 5 orang pemain yang diambil dari Sangihe,” ungkap Tungari.

“Atau mungkin juga tidak ada permintaan (dana) ke Pemda maupun KONI dari pengurus tim tersebut,” sambungnya.

Terpisah, ketua KONI Cabang Sangihe, Novilius Tampi saat dikonfirmasi soal tidak ada perhatian dari KONI maupun Pemda memilih diam tidak mau berkomentar lebih.

“No coment kalau soal itu. Yang pasti kami sebagai pengurus KONI tidak pernah di beritahukan adanya turnamen ini dan semestinya ini merupakan wilayahnya ASKAB bukan KONI,” tukasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed