Askab Sangihe Bakal Gelar Turnamen Sepak Bola U-40

Sangihe81 views

Sangihe, Jurnal6
Setelah sukses menggelar turnamen sepak bola kelompok Usia 23 (U23) tahun, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sangihe kembali akan menggelar turnamen sepak bola bertemakan persahabatan. Ketua Askab PSSi Sangihe, Michael Tungari SE MM ketika konfirmasi mengatakan, sepak bola yang direncanakan digelar pada akhir Oktober 2019 akan menjadi wadah reuni bagi para mantan persepak bola.

Dijelaskan Tungari, nantinya turnamen ini akan menjadi wadah silaturahmi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga terlebih khusus cabang sepak bola.

Pasalnya, turnamen kali ini pesertanya merupakan mantan- mantan atlet sepak bola di Kabupaten Sangihe yang sudah “Merumput” di berbagai kejuaraan daerah baik di tingkat kabupaten hingga Propinsi.

“Jadi kagiatan ini dilaksanakan lantaran Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ditunda, sehingga ada selang waktu kita isi dengan kegiatan tersebut. Ada usul dari para senior- senior sehingga kami mengakomodir dan membuat turnamen Sangihe Alstar. Jadi yang ikut di turnamen Allstar yakni kelahiran tahun 1979 ke atas atau istilahnya U-40,” ungkap Tungari.

Sedangkan tujuan kegiatan ini lanjut Tungari, murni persahabatan atau dengan kata lain reuni bagi atlet- atlet kita yang berlaga mungkin di 20 tahun yang lalu.

“Nantinya melalui kegiatan ini para pemain dapat di pertemukan kembali, apalagi dalam rangka akhir tahun. Begitu juga dengan wasit, kita menggunakan wasit yang sudah tua termasuk pengawas pertandingan,” ujarnya.

Ditambahkannya, dan nantinya di akhir turnamen ketika ada kelebihan dalam penjualan karcis atau dari pribadi pengurus hingga Pemerintah daerah akan di sumbang kepada mantan atlet yang sakit.

“Seperti saat ini ada mantan atlet yang dalam perawatan pidak medis, itu yang akan kita bantu,” tandasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *