Update, Ini Harga Rica di Pasar Bersehati Manado

0
165

Manado, Jurnal6
Jelang lebaran, harga rica di sejumlah pasar, melonjak. Salah satunya di Pasar Bersehati Manado. Harga rica terbaru yang dicek jurnal6.com, mencapai Rp80 ribu per kilogram.

Sehari sebelumnya, harga rica di pasar yang sama masih pada kisaran Rp60 ribu per kilogram. “Kemarin (Senin 3 Juni, red) harga rica 60 ribu (rupiah, red) per kilo. Tapi sekarang sudah 80 ribu,” kata Vivi Gorethi, warga Kota Manado, saat berbelanja bahan dapur di Pasar Bersehati, Selasa (4/6/2019).

Sementara, harga bahan kebutuhan yang lain masih stabil. Harga tomat misalnya. Hingga kini harga tomat masih Rp12 ribu per kilogram. Demikian juga dengan harga telur ayam. Dari pengecekan di Pasar Bersehati, harga telur dijual Rp1.700 per butir.

Stabilnya harga bapok lain, imbas dari ‘ancaman’ Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, baru-baru ini. “Jangan berani ada spekulan yang mempermainkan harga. Saya akan datangkan bahan kebutuhan pokok dari luar daerah seperti Surabaya dan kota besar lainnya dan akan langsung melaksanakan operasi pasar,” tegas Dondokambey.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here