Malonda : Rangkap Jabatan Yang Disandang Silangen Tidak Masalah, Perlu Disupport

Jurnal6 Manado – Sorotan terhadap posisi Komisaris Utama (Komut) Bank SulutGo disandang Edwin Silangen terkait double job yang disuarakan legislator Sulut Julius Jems Tuuk ditanggapi berbeda Sekretaris Koalisi Kawali Indonesia Lestari (KKIL) Victor Malonda.

Mantan birokrat Sulut sekaligus mantan Kabag Kerjasama Bilateral Biro Kerjasama Luar Negeri Kementerian ESDM ini mengatakan, posisi Sekprov Edwin Silangen yang juga dipercayakan oleh pemegang saham menduduki posisi Komut tidak perlu dipermasalahkan bahkan sebaliknya perlu disupport untuk menjadikan ‘Torang Pe Bank’ menjadi lebih baik kedepan bersama jajaran Komisaris dan Direksi yang baru.

” Terkait jabatan rangkap pak Edwin Silangen yaitu sebagai Sekprov Sulut dan Komut di BSG, pandangan saya berbeda dengan Pak Jems Tuuk menurut saya sebagai Sekretaris Koalisi Kawali Indonesi Lestari tidak ada masalah tentang hal tersebut” tandas Malonda yang kini aktif di LSM Senin 22/3-21).

Dikatakannya berkaca dari kebijakan sejumlah Kementerian Pusat banyak pejabat di Kementerian baik eselon I dan II dipercayakan mendudki posisi Komisaris di beberapa BUMN.

” Begitu juga di daerah bisa saja pejabat di Pemerintah Provinsi ataupun Kabupaten dan Kota menjabat juga di BUMD yang ada di daerah masing – masing, contohnya di PT. Membangun Sulut Hebat (MSH) jangan hanya terkesan menjadi tempat ‘parkir’ para pensiunan birokrat, begitupun PT. Pembangunan Sulut perlu diisi oleh birokrat aktif agar kebijakan Pemerintah bisa diimplementasikan langsung ke badan usaha tersebut untuk lebih maju, “pungkas Malonda.(stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *