BPK Sulut Gelar Entry Meeting Pemeriksaan Pendahulaun Kinerja Operasional PT. BSG, Dirut Jefry Dendeng Beri Apresiasi dan Dukungan

Ekbis, Pemprov552 views

Jurnal6 Manado – Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2006  terkait tugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi (BPK) Sulawesi Utara Senin (21/9/2020) memulai Pemeriksaan Pendahuluan Kinerja atas Bisnis dan Operasional PT. Bank SulutGo (BSG) Tahun Anggaran 2019 sampai dengan Semester I 2020,

Hal ini ditandai dengan dilakukannya Rapat Entry Meeting Pemeriksaan yang dilaksanakan secara Telekonferensi Video yang dipimpin langsung Kepala BPK Perwakilan Provinsi SulawesUtara Karyadi, S.E., M.M., Ak., CA., CFrA., CSFA sekaligus bertindak sebagai Penanggung Jawab Pemeriksaan.

Kegiatan Entry Meeting juga diikuti oleh wakil penanggung jawab pemeriksaan Aris Asmono, pengendali teknis Rudi Nurprianto dan tim pemeriksa yang diketuai oleh Fandy Yanuar Solfan.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara Karyadi menyatakan pemeriksaan kinerja pendahuluan ini akan dilakukan pengujian perencanaan, pelaksanaan dan proses monitoring, serta pemahaman bisnis proses dan identifikasi permasalahan baik pada kegiatan finansial maupun non finansial.

Entry Meeting Pemeriksaan turut dihadiri Direktur Utama PT. Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Direktur Kepatuhan Meiky Taliwuna, Direktur Pemasaran Machmud Turuis, Direktur Operasional Welan Palilingan dan Pimpinan Satuan Kerja Audit Internal Louisa Parengkuan.

Sementara  itu Direktur Utama PT. Bank SulutGo menyatakan dirinya memberi apresiasi dan menyambut secara terbuka pemeriksaan ini dan akan memberikan dukungan guna kelancaran pelaksanaan pemeriksaan serta berkeyakinan bahwa pemeriksaan kali ini akan memberikan manfaat baik bagi manajemen PT. Bank SulutGo maupun pada pemangku kepentingan.(stem/humas BPK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *