oleh

Aksi Bom Bunuh Diri Guncang Sukoharjo, Polisi Geledah Rumah Pelaku

Jurnal6
Serangan bom bunuh diri kembali guncang Indonesia. Kali ini yang jadi sasaran adalah Pos Polisi (Pospol) Kartasura, Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Beruntung, dalam serangan yang dilakukan sekira pukul 22.30 WIB itu, tidak ada polisi yang jadi korban.

Usai bunyi ledakan yang cukup keras menghentak, petugas dan warga menemukan sesosok tubuh tergeletak di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam kondisi kritis. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit. Ketika diselidiki, korban itu ternyata terduga bom bunuh diri.

STA GINOSKO

“Tadi sekira pukul 22.30 WIB terjadi ledakan di depan pos pantau lalu lintas di simpang tiga tugu Kartasura ini. Satu orang menjadi korban. Bahan bakar peledak terdapat di bagian tangan, pinggang dan kaki korban,” ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Polisi pun bergerak cepat. Pada Selasa (4/6/2019), petugas kepolisian menggeledah rumah pelaku. Pada penggeledagan itu ditemukan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan serangan bom bunuh diri.

“Dari hasil penggeledahan, memang menemukan barang-barang yang ada kaitannya dengan kejadian di TKP,” ungkap Dahniel usai penggeledahan di rumah pelaku bom bunuh diri, Selasa (4/6) seperti dikutip di laman Antara.

Dia mengatakan, korban yang diduga juga pelaku ini tinggal bersama orang tuanya di Kampung Kranggan RT 01 RW 02 Desa Wirogunan Kartasura Kabupaten Sukoharjo.

“Kami menduga hasil penggeledahan ada beberapa barang ditemukan yang ada kaitannya dengan di tempat kejadian. Karena, suasana masih gelap harus lebih berhati-hati dalam mengerjakannya,” imbuhnya.

Untuk menyelesaikan penggeledahan, kata dia, butuh waktu yang cukup. Pasalnya, semua bagian yang berwenang di kepolisian akan dilibatkan. “Kami masih perlu waktu tim dari Gegana, Laboratorium Forensik, dengan Inafis. Kami tunggu hasil pemeriksaannya nanti,” katanya.
Hingga subuh tadi, petugas kepolisian masih melakukan penggeledahan. Penggeledahan itu  dilakukan di rumah pelaku bom bunuh diri, yakni Rofik Ansaruddin (22), di Kampung Kranggan Desa Wirogunan Kartasura Kabupaten Sukoharjo.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih malaksanakan penjagaan ketat di rumah pelaku. Petugas sudah memasang garis untuk mengantisipasi agar tidak ada orang yang tak berkepentingan masuk lokasi. Penggeledahan akan dilanjutkan pagi ini.(jrl/mdk/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed