oleh

Pemkab Pohuwato dan BSG Jalin Kerjasama Pengelolaan Keuangan PT Tirta Maleo, Bupati Syarief : Insya Allah Komitmen Pohuwato dengan BSG Jangan Diragukan

-Ekbis-85 views

Jurnal 6

Manado – PT BankSulutGo mendapat  kepercayaan dan dukungan  Pemerintah Kabupaten Pohuwato  Propinsi Gorontalo khususnya dalam peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan dan elektronifikasi  penerimaan pembayaran bagi konsumen Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Maleo yang ada di daerah tersebut.

Kerjasama antara Pemkab Pohuwato PT. Bank SulutGo dituangkan dalam Memorandum Of Undrestanding ( MOU) yang ditandatangani Bupati Pohuwato, Hi. Syarif Mbuinga, SE,MM,  Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo Jefry Dendeng  serta Dirut PT.  Tirta Maleo Hairudin Usman  Jumat (8/2/2019) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Syarief mengatakan  kerjasama yang terjalin antara Pemkab Pohuwato melalui PT. Tirta Maleo diharapkan  dapat memberi kemudahan bagi masyarakat  terutama pelanggan dalam melakukan transaksi pembayaran serta memberi penguatan terhadap perusahaan daerah.

“ Hadirnya kerjasama ini nantinya akan memberikan suatu kepastian, transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan di perusahaan,  terutama masyarakat bisa mengaksesnya dengan mudah,” harap Bupati.

Bupati Syarif bahkan menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Pohuwato untuk tetap bersama Bank SulutGo dalam  kerjasama yang terjalin selama ini.

“  Insya Allah Komitmen Pohuwato dengan BSG jangan diragukan, Insya Allah Gorontalo pada umumnya juga demikian. Kami ingin agar Bank SulutGo ini mimpi dan cita – cita sebagai pemegang saham mudah – mudahan akan lebih eksis  dan lebih survive serta lebih maju,karena manfaatnya juga untuk daerah. Pertemuan silaturahmi  ini mudah-mudahan dapat menginspirasi kawan-kawan  yang lain. “ tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut   Dirut Bank SulutGo Jefry Dendeng  menyampaikan terima kasih dan apresiasi  atas kepercayaan Pemkab Pohuwato yang senantiasa memberi dukungan dan  kepercayaan bagi BSG  dalam kerjasama peningkatan kapasitas pengelolaan keuangan dan elektronifikasi  penerimaan pembayaran bagi konsumen PDAM Tirta Maleo.

“ Terimakasih yang sebesar- besarnya atas kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang sudah mensuport BSG selama ini, terbukti hari ini kita menandatangani dengan salah satu BUMD milik Pemkab Pohuwato yaitu PT Tirta Maleo.  Merupakan suatu kehormatan bagi kami  BSG  kepada  pemerintah Kabupatan Pohuwato yang memberi kepercayaan mengelolah PDAM Tirta Maleo. “ ujar Dirut Dendeng.,

BSG sendiri menurutnya, sudah menyiapkan satu sistim terkait dengan pengelolaan keuangan PDAM yang selama ini telah diterapkan  dI sejumlah  daerah.

“ Kemudahan-kemudahan dalam melakukan pembayaran terhadap PDAM ini akan terus kami kembangkan. Kedepan bukan hanya dilakukan pembayaran dengan sistim sederhana namun akan terus kami kembangkan dengan digital sevice atau digital banking. “ terang Dirut

Akses pembayaran ini menurutnya akan memudahkan pemerintah Kabupaten Pohuwatu maupun PDAM di daerah dalam melakukan   monitoring terhadap pelaksanaan pembayaran PDAM.

“ Kepercayaan ini menjadi tantangan BSG  untuk terus melakukanpeningkatan dalam pelayanan,  Kami juga kami butuh  koreksi serta masukan apabila terdapat kekurangan dalam hal pelayanan. Lebih baik nasabah yang cerewet,  karena dengan demikian kita mendapat  masukan apa yang akan kita lakukan  sekaligus  mendorong BSG meningkatkan pelayanan, “ pungkasnya.

Penandatanganan MOU antara pemkab Pohuwato dengan Bank SulutGo turut dihadiri Komisaris Utama  BSG Sanny Parengkuan, Anggota Dewan komisaris Peggy Mekel, Gerdi Worang, Direktur Operasional Welan Palilingan serta Direktur Pemasaran Mahmud  Turuis. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed