Cuaca ekstrem Landa Kabupaten Sangihe, Masyarakat Diminta Waspada

Sangihe265 views

Sangihe, jurnal6.com

Intensitas curah hujan tinggi dan angin kencang melanda Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam beberapa hari terakhir. Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan guna meminimalisir dampak yang mungkin terjadi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Wandu Labesi, mengkonfirmasi cuaca ekstrem tersebut. Menurut Labesi, BMKG telah merilis peringatan tentang potensi hujan tinggi dan angin kencang yang berlanjut beberapa hari ke depan.

Sebagai langkah antisipasi, BPBD terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, kampung, dan kelurahan untuk memberikan informasi terkini di setiap wilayah.

“Kami mengharapkan masyarakat mengambil langkah bijak dalam menghadapi cuaca ekstrem ini. Potensi bencana seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang harus diwaspadai. Jika potensi tersebut semakin besar, evakuasi mandiri perlu dilakukan untuk meminimalisir korban jiwa,” ungkap Labesi.

Masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai diminta untuk lebih waspada terhadap potensi banjir dan longsor. Labesi juga mengingatkan agar masyarakat berhati-hati ketika melintas di area yang banyak pohon untuk menghindari bahaya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *