Kunjungi Unsrat Manado, Dubes Spanyol Aquilera Aranda Komitmen Segera Jalin Kerjasama Pendidikan

Manado24 views

Manado, Jurnal6.com

UNIVERSITAS Sam Ratulangi (Unsrat) melalui Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU. ASEAN Eng yang didampingi sejumlah wakil rektor yakni Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof Dr Ronny Adrie Maramis SH MH dan Wakil Rektor 4 Prof Dr Ir Sangkertadi, MSc DEA menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Spanyol untuk Indonesia Fransisco De Asis Aguilera Aranda pada Jumat (01/03/2024).

Kunjungan ini mendapatkan apresiasi positif jajaran pimpinan Unsrat dan memberikan penghargaan atas perhatian dari Dubes Spanyol khususnya pengembangan pendidikan di Sulawesi Utara (Sulut). “Terima kasih atas kunjungan Pak Dubes ke Unsrat. Ini merupakan suatu penghormatan tersendiri bagi kami,” ungkap Prof Berty Sompie.

Rektor juga berharap bahwa kunjungan Dubes Spanyol akan membuka akses kerja sama pengembangan pendidikan, khususnya dengan universitas di Spanyol. “Tentunya Unsrat sangat terbuka dan menerima setiap peluang yang ada,” ujarnya.

Dubes Aguilera Aranda menyampaikan bahwa Spanyol memiliki universitas yang berkualitas, yang terbuka bagi siapa saja untuk mengecap pendidikan. Ia juga menawarkan civitas Unsrat untuk melanjutkan pendidikan di Spanyol. Menurutnya, negara Matador merupakan negara yang aman untuk studi maupun pariwisata. Ditambah lagi masyarakatnya sangat menjunjung tinggi toleransi keberagaman. “Selama ini, Spanyol lebih dikenal dengan para pemain sepak bolanya. Namun lebih dari itu, Spanyol adalah negara yang aman dan kaya akan budaya,” tandasnya.

Ia juga menilai Unsrat memiliki potensi besar untuk mengembangkan pendidikan ke Spanyol. Melalui inovasi, ide dan program yang dimiliki tentunya. “Saya berharap dan tentunya membuka peluang bagi Unsrat dan Spanyol untuk segera menindaki jalinan kerjasama bidang pengembangan pendidikan agar supaya mahasiswa Unsrat juga bisa menimba ilmu di Spanyol dan belajar mengenai budaya juga keunggulan lainnya dari negera kami,” harap Aranda.(lla*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *