Syahputra Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2024

Sangihe375 views

Sangihe, jurnal6.com

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra SH SIK MSi, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Samrat 2024 di Makopolres Sangihe pada Sabtu (02/03/24).

Menurut Kapolres, operasi ini bertujuan untuk menciptakan Sistem Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Siskamseltibcarlantas) yang aman menjelang Perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Operasi ini tidak hanya menguatkan peran Polri, tetapi juga membangun sinergi dengan unsur lintas sektoral dan instansi terkait di bidang lalu lintas. Dengan sandi Keselamatan Samrat 2024, kami bertekad menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat,”jelas Syahputra.

Sementara itu, Kasat Lantas IPTU Ismail Diko menegaskan bahwa sasaran utama dalam Operasi Keselamatan Samrat ini mencakup knalpot racing, penggunaan sabuk pengaman, kelebihan muatan, berkendara atau boncengan lebih dari dua, tidak menggunakan helm, dan balap liar.

Diko juga menghimbau masyarakat Kepulauan Sangihe untuk patuh pada peraturan lalu lintas.

“Gunakan helm, pasang knalpot standar, lengkapi surat-surat kendaraan, hindari kelebihan muatan, dan selalu pakai sabuk pengaman,” ujar Diko.

Meskipun hujan turun dengan deras, semangat peserta Apel Gelar Pasukan tetap tinggi. Peserta yang hadir dari satuan TNI AD, TNI AL, Polantas, Reskrim, POM, Perhubungan, dan Satpol PP. Pj Bupati yang diwakili Asisten I, Kapolres, Sekwan, dan perwakilan dari berbagai instansi juga turut serta dalam gelar pasukan ini.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *