Menteri Ekonomi dan Kepala Kementerian Hubungan Nasional Hamas Tewas Dibom Angkatan Udara Israel di Gaza

Internasional314 views

Gaza, Jurnal6.com

Operasi “Pedang Besi” yang dilancarkan Israel untuk membalas pembunuhan massal yang dilakukan Hamas kembali berhasil menyasar para pimpinan mereka.

Selasa, 10 Oktober Pukul 21.00 Wita waktu Indonesia, atau pukul 16.00 waktu Israel, Israel mengumumkan bahwa mereka telah berhasil menewaskan Jawad Abu Shalama, Menteri Ekonomi Hamas.

Jawad Abu Shalama adalah oknum yang bertugas mengelola dana Hamas, serta pengalokasian anggaran pengadaan persenjataan yang digunakan Hamas di Gaza.

Sebelumnya, Jawad Abu Shalama memegang jabatan bagian keamanan dan memimpin sejumlah serangan roket dari Gaza ke Israel.

Selain Jawad Abu Shalama, Angkatan Udara Israel juga berhasil membunuh Zakaria Abu Ma’amr, anggota senior Biro Politik dan Kepala Kementerian Hubungan Nasional Hamas.

Zakaria Abu Ma’amr dan beberapa pasukan Hamas yang mendampinginya, ditembak dengan roket dari pesawat Angkatan Udara Israel.

Dalam tugasnya, Zakaria Abu Ma’amr, bertanggungjawab atas setiap pengambilan keputusan di Gaza, serta menjalin dan mengordinasikan antar organisasi di Gaza.

Untuk hari ini saja angkatan Udara Israel telah menyerang 250 sasaran yang menjadi tempat persembunyian Hamas di Gaza.

Angkaran Udara Israel, juga menyasar terowongan bawah tanah di Rafah, tempat Hamas menyelundupkan persenjataan dan amunisi di Gaza.(jrl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *