Pj Bupati Rinny Tamuntuan Hadiri Musrenbang di Kecamatan Tamako

Sangihe476 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Sangihe di Kecamatan Tamako, pada Rabu (15/02/2023)

Tamuntuan dalam arahannya berterima kasih kepada semua jajaran Pemerintah Kecamatan Tamako yang boleh melaksanakan Musrenbang di hari ini.

“Musrenbang ini wajib kita laksanakan guna memberikan kontribusi pemikiran dari semua pihak di Kecamatan Tamako guna selanjutnya di bawah di tingkat Kabupaten guna penyusunan RKPD Kabupaten Tahun 2024,” ucap Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, dengan hadirnya semua elemen masyarakat khusunya pemangku kepentingan di Kecamatan Tamako ini, diharapkan dapat membantu berjalannya musrenbang ini dengan baik.

“Tentunya banyak saran dan usul yang akan di peroleh dari musrenbang ini, tetapi tentunya kita akan betul – betul memikirkan hal – hal prioritas yang perlu segera kita lakukan demi kemajuan Kecamatan Tamako,” ujarnya

Dirinya berharap Komitmen bersama untuk dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan yang bersinergi dari tingkat Kampung, Kecamatan dan Kabupaten.

Sementara itu, Camat Tamako Albert Takasaping juga mengatakan bahwa musrenbang Kecamatan ini merupakan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan arahan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pada pasal 94 ayat (3) tentang pelaksanaan Musrenbang RKPD Kab/Kota yang bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

“Musrenbang ini adalah tindak lanjut dari hasil musyawarah kampung serta Validasi usulan prioritas kampung yang suda dilakukan di bulan desember yang lalu,” kata Takasaping.

“Kirannya melalui musrenbang ini akan didapati kegiatan prioritas Kecamatan Tamako untuk di bawah dalam musrenbang tingkat selanjutnya,” tambahnya.

Hadir dalam Musrenbang tersebut Assisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappeda Sangihe, Kepala BKPSDM Daerah Sangihe, Perwakilan Dinas Badan lainya, Camat Tamako, Kapitalaung se-Kecamatan Tamako, Toko Agama dan Toko Masyarakat.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *