oleh

ASN dan THL Pemkab Sangihe di Tahun 2023 Bakal Miliki Seragam Batik Motif Koffo

-Sangihe-219 views

Sangihe, jurnal6.com

Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) akan memiliki seragam batik motif Koffo. Hal ini diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan.

Menurut Tamuntuan, pasca dipatenkan menjadi hak milik Kabupaten Kepulauan Sangihe dan Talaud, kain Koffo memang harus bisa ditunjukkan ke publik. Karena itu, ASN dan THL Sangihe sudah harus memiliki seragam batik dengan motif koffo

“Agar supaya, ketika ada tamu yang berkunjung ke Sangihe, mereka bisa tahu bahwa Sangihe juga punya batik dengan motif Koffo. Sehingga kita harus benar-benar mempersiapkan itu mulai dari alat hingga bahan-bahannya,” ujar Tamuntuan.

Lanjut dia, saat ini kelompok penenun kain koffo yang ada di Kampung Lenganeng Kecamatan Tabukan Utara masih kesulitan menggunakan alat tenun karena berbeda dari alat sebelumnya. Sehingga Pemkab Sangihe berupaya akan segera mendatangkan penenun yang handal dan tau menggunakan alat tersebut ke Kabupten Kepulauan Sangihe dan juga menambah alat tenun.

“Dibanding kelompok penenun harus bimtek keluar daerah, lebih murah kita datangkan alhlinya di bidang tersebut. Sehingga tahun depan kelompok Penenun di Kampung Lenganeng akan secepatnya bisa menenun Koffo untuk dibuat seragam bagi para ASN dan THL Pemkab Sangihe,” jelasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed