oleh

Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan Lepas 13 Orang Calon Jemaah Haji Asal Sangihe ke Tanah Suci

-Sangihe-302 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan melepas 13 calon jemaah Haji di pendopo rumah jabatan Bupati Selasa (21/6/2022).Hadir dalam pelepasan keberangkatan 13 calon jemaah Haji jajaran Forkopimda Kabupaten Sangihe, Plt Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sangihe, Ketua FKUB Sangihe, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sangihe.

STA GINOSKO

Pj Bupati Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat bersyukur sebanyak 13 orang jemaah calon Haji dari Kabupaten Sangihe bisa diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengucapakan selamat sekaligus memberikan apresiasi kepada saudara-saudari yang pada musim haji tahun ini berkesempatan berangkat ke tanah suci mekah untuk melaksanakan ibadah haji dalam merangka memenuhi rukun islam yang kelima,” kata Tamuntuan.

Lanjut Tamuntuan, selaku pemerintah daerah kami juga menyampaikan Terima kasih kepada kepala kantor kementerian agama kabupaten sangihe bersama jajaran yang telah memfasilitasi acara pelepesan calon jemaah haji Kabupaten Kepulauan Sangihe 1443 Hijriah.

“Keberangkatan para calon jemaah haji tahun ini patut kita syukuri, karena kita sadari bersama bahwa langka para calon jemaah haji menunaikan ibadah Haji ini merupakan anugerah dan petunjuk dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

“Perjalanan dari tanah air menuju tanah suci Mekkah hanyalah sebuah langkah dan ujian awal dari serangkaian upacara ritual ibadah haji yang akan dilaksanakan di tanah suci nanti. Insyaallah saudara-saudara akan diberikan kesehatan dan kemampuan dalam melaksanakan semua rangkaian ibadah yang baik dan lancar,” sambungnya.

Tamuntuan juga menghimbau kepada calon jemaah haji tetap menjaga kondisi kesehatan masing-masing dengan mengkomsumsi makanan yang bergisi minuman yang cukup dan pengaturan keseimbangan anatara pelaksanaan haji dan waktu istirahat.

“Marilah kita bersama-sama mendoakan semua saudara-saudari calon jemaah haji dari kabupaten Sangihe yang nanti dapat melksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya aman dalan perjalanan menuju tanah suci maupun selama berada di tanah suci hingga kembali ke kampung halamanbya dalam ke adaan sehat walafiat,” pungkasnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed