oleh

Robby Sangkoy: Anggaran Pembebasan Lahan untuk Korban Bencana Amurang Baiknya Dipercepat

-Minsel-112 views

Amurang, Jurnal6.com
Simpati warga terhadap korban abrasi pantai di Amurang sangat besar. Salah satunya datang dari Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Robby Sangkoy.

Dia meminta Pemkab Minsel bersama-sama DPRD untuk segera membahas anggaran pembebasan lahan relokasi korban bencana abrasi pantai di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang.

STA GINOSKO

“Jangan tunggu tahun depan. Harus dipercepat. Sebaiknya segera menganggarkan pembebasan lahan pada APBD Perubahan tahun ini,” desaknya.

Sebab, kata dia, warga korban abrasi pantai Amurang harus mendapatkan kepastian secepat mungkin di mana mereka harus tinggal nanti.

“Keluarga korban abrasi pantai tidak mungkin lagi balik ke lokasi awal, atau harus tinggal di tempat sementara dalam waktu lama. Mereka harus punya tempat tinggal tetap,” papar Robby Sangkoy.

Diberitakan sebelumnya, terjadi longsoran besar di tepi pantai Teluk Amurang. Puluhan rumah dan kios hilang dalam sekejab setelah tersedot ke dalam laut.

Bahkan, jembatan besar setinggi sekira 10 meter, hilang tenggelam di dalam laut. Diduga, ada jurang yang cukup dalam di lokasi abrasi itu.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed