Reses Ketiga, Ketua DPRD Sulut Serap Aspirasi di Kecamatan Tahuna Barat

Sangihe504 views

Sangihe, jurnal6.com – Mengemban amanah rakyat setelah terpilih sebagai legislator ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Andi Silangen turun ke wilayah serap aspirasi masyarakat.

Pada masa reses legislatif Provinsi Sulawesi Utara di akhir tahun 2021 Ketua DPRD memilih Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai tujuan.

Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen ketika berada di Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Sangihe mengatakan, masa reses menjadi kegiatan rutin yang dilakukan setiap anggota DPRD untuk mengetahui kondisi terkini terhadap penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan layanan masyarakat.

Masa reses menjadi wadah menampung aspirasi yang menjadi acuan dalam pelaksanaan program kerja ke depan agar intervensi pemerintah tepat sasaran.

“Setelah saya jadi ketua dewan bukan mewakili partai lagi tapi mewakili seluruh rakyat yang mempercayakan saya untuk berjuang di Provinsi Sulawesi Utara,”kata Silangen.

“Di hari ini maksud dari reses itu adalah untuk menerima masukan aspirasi persoalan-persoalan yang ditemui di Kabupaten Sangihe ini tentunya rakyat namanya juga Dewan Perwakilan Rakyat, jadi saya wakil rakyat yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Sangihe, Talaud dan Kabupaten Sitaro. Nah ini yang akan saya Galih apa aja persoalan untuk kita berjuangkan,” sambungnya.

Sejumlah permasalahan terungkap saat dialog bersama masyarakat dalam proses ketua dewan Provinsi Sulawesi Utara di Sangihe, diantaranya soal pemberian bantuan di sektor perikanan, pertanian dan program rumah tidak layak huni. Di sektor pertanian masih ditemui kendala terhadap kebutuhan pupuk bersubsidi yang dinilai tidak tepat sasaran begitupun untuk bantuan rumah dan perahu oleh pemerintah.

Menyikapi hal itu ketua dewan berjanji akan memfasilitasi kebutuhan masyarakat sesuai dengan kewenangan.

“Tentunya kalau ini menjadi kewenangan kita di provinsi dan adanya ketersediaan anggaran dan skala prioritas itu yang akan kita kerjakan, tapi kalau kita tidak turun reses Kita tidak tahu persoalan apa yang ada. Karena kewenangan-kewenangan itu ada kewenangan yang dari pusat ada yang kewenangan dari provinsi ada yang Kewenangan dari kabupaten,”ujarnya.

dalam pelaksanaan reses ketua DPRD Provinsi Sulut juga diserahkan masker, vitamin dan hand sanitizer serta pemeriksaan kesehatan gratis.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *