Walikota Andrei Angouw, Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Sparta Tikala


MANADO,JURNAL6,COM– Wali Kota Manado Andrei Angouw menghadiri peringatan Hari Santri Nasional 2021 yang dilaksanakan di Lapangan Sparta Tikala Manado. Jumat (22/10/2021).

Dalam kegiatan ini, Wali kota Manado bertindak sebagai Pembina Upacara dalam rangka momentum peringatan Hari Santri Nasional.  Acara ini diharapkan akan memberikan kontribusi bagi santri dan masyarakat kearah yang lebih baik khususnya bagi santri dan masyarakat di Kota Manado.

Pada kesempatan itu, turut hadir  Ketua NU Sulut yang juga sebagai Kakanwil Kemenag Sulawesi Tengah H. Ulyas Taha, Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono, Para Tokoh Agama, Pimpinan Anshor Kota Manado, Pimpinan IPNU dan IPPNU serta para santri di Kota Manado.

Menurut Wali Kota Manado, peran santri dalam kehidupan bangsa ini termasuk mencontohkan Presiden ke 4 Gus Dus atau Abdurachman Wahid yang juga merupakan seorang santri dan seorang Kiay yang mampu memimpin dan menjaga bangsa ini.

“Santri harus bisa menjadi pelopor perubahan, dan santri harus kuat, kuat dalam artian siap dalam membela bangsa dan tanah air,”Ucap Wali Kota.

Lebih jauh kata Wali Kota Manado, kondisi kehidupan saat ini yang masih dalam situasi pandemi covid 19. Dan salah satu jalan memerangi pandemi covid 19 ini adalah lewat vaksinasi.

“Mari ajak saudara-saudara kita yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi baik tahap satu maupun tahap dua supaya kita terbebas dari ancaman virus ini,” ajak Wali Kota.

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional di Manado ini dilaksanakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Manado dengan tema nasional : “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya.”

Kegiatan ini diakhiri dengan atraksi seni dan Bela diri para santri dari IPNU dan IPPNU. (Rogam/Lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *