Momentum Hari Kesaktian Pancasila, Tiga ASN Jabatan Tinggi Pratama Terima SK Pensiun

Sangihe314 views

Sangihe, jurnal6.com

Tiga Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sangihe dalam jabatan tinggi Pratama menerima surat keputusan (SK) pensiun. Penerimaan SK pensiun bagi ASN dilakukan dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2021, berakhirnya masa tugas bagi ke tiga ASN otomatis jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe memiliki tiga jabatan lowong untuk diisi pejabat baru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM) Kabupaten Sangihe, Steven Lawendatu saat dikonfirmasi membenarkan penyerahan SK pensiun oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana disertai ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama ASN dalam menunjang setiap program kerja Pemerintahan pembangunan dan layanan masyarakat.

“Di pelaksanaan upacara hari Kesaktian Pancasila Pemerintah daerah melalui Pak Bupati telah menyerahkan surat keputusan pensiun untuk 3 orang pejabat pimpinan tinggi Pratama yang pertama adalah Jefri Tilaar, kemudian Ibu Serni Lalu dan terakhir Staf ahli Bupati Bapak S.I.B Makagansa,” kata Lawendatu.

“Jadi seetelah usai pelaksanaan upacara Hari Kesaktian Pancasila Bapak Bupati langsung memberikan menyerahkan surat keputusan kepada ketiga pejabat sekaligus ucapan terima kasih Pemerintah Daerah kepada ketiga beliau yang telah mengabdi di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan memberikan piagam penghargaan pengabdian selama kurun waktu yang sudah mereka lakukan,” tambahnya.

Ditambahkannya, terkait tiga jabatan lowong pasca ASN pensiun pastinya akan dibuka rekrutmen dalam mengisi jabatan tinggi Pratama terhadap ASN yang memenuhi kriteria. Dijelaskannya, sebelumnya telah digelar Open bidding untuk 12 posisi dan menyusul ada 4 jabatan lowong 3 pensiun dan 1 meninggal dunia.

“Terkait ada tiga jabatan lowong pasca tiga ASN pensiun sehingga jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong kami selaku OPD teknis sementara mempersiapkan, karena kemarin sudah dilakukan uji kompetensi terhadap 12 Pejabat pimpinan tinggi, kemungkinan juga akan berbarengan dengan Kepala Dinas Perindag yang beberapa hari lalu karena meninggal,” pungkasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *