Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Satlantas Polres Sangihe Gelar Vaksinasi di Tahuna

Sangihe152 views

SANGIHE, JURNAL6.COM – Polres Kepulauan Sangihe melakukan langkah cepat mendukung pemerintah dalam kegiatan vaksinasi demi meningkatkan cakupan layanan Polres Sangihe menggelar kegiatan vaksinasi di sejumlah titik lokasi strategis salah satunya Pos 930 pusat kota Tahuna.

Kasatlantas Polres Kepulauan Sangihe, AKP Duwi Galih Prasetiawan SIK.MH dikonfirmasi mengatakan kegiatan vaksinasi yang difasilitasi pihak kepolisian bertujuan untuk memberikan fasilitas seluas-luasnya bagi masyarakat yang belum mendapatkan suntikan vaksin. Bahkan dalam kegiatan Vaksinasi tersebut Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sangihe telah menyiapkan doorprize bagi masyarakat berupa helem gratis yang memenuhi kriteria.

“Jadi kami dari Satuan Lalulintas memberikan fasilitas yaitu membuka Gerai Vaksin Presisi yang bertempat di Pos Polisi Lalulintas pusat kota Tahuna dengan harapan kami bisa memfasilitasi masyarkat yang belum melaksanakan vaksin,” kata Duwi Galih.

“Selain itu kami juga memberikan doorprize untuk menarik minat masyarkat yang belum di vaksin yaitu berupa helem namun ada syarat dan ketentuan yang harus dilakukan yaitu salah satunya foto paling gokil sekakigus membuat vidio paling gokil, vidio disini kami mengarahkan masyarakat untuk vidio ajakan sehingga masyarakat selain mendapat himbauan dari Pemerintah pihak Kepolisian, TNI, masyrakat juga bisa menghimbau masyarkat lainnya,” sambungnya.

Khusus dijajaran Polres Sangihe ditargetkan setiap hari melayani 300 dosis sesuai alokasi yang diberikan. Selain itu dalam pelaksanaan operasi secara hanting tidak saja fokus terhadap pelanggaran namun masyarakat diajak dan diedukasi terhadap pelaksanaan vaksinasi.

“Kami ditargetkan 300 per hari di seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe. Namun, di pusat kota diupayakan sebanyak-banyaknya. Jadi sasaran kami seluruh masyarkat. Selain masyarakat di pusat kota Tahuna, kami juga menyisir di pinggiran-pinggiran dengan cara hunting. Selain menangkap pelanggar lalulintas, apabila pelanggar tersebut belum divaksin kami arahkan untuk divaksin,” jelasnya.

Duwi Galih berharap, fasilitas dan kemudahan yang diberikan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin dan secara tidak langsung mendukung tercapainya target vaksinasi di Indonesia.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *