Operasi Keselamatan Samrat 2021 di Kabupaten Sangihe Berakhir, 174 Pelanggar Ditilang

Sangihe176 views

Sangihe, Jurnal6

Operasi Keselamatan Samrat 2021 telah berakhir, sebanyak 174 pelanggar terkena tilang saat Operasi keselamatan Samrat.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Duwi Galih Prasetiawan SIK ketika konfirmasi, Selasa (27/04/2021).

“Untuk Operasi Keselamatan Samrat 2021 pada tanggal 25 April 2021 tepat pada pukul 00.00 Wita, dinyatakan telah berakhir. Operasi Keselamatan juga telah kami lakukan dengan baik dan lancar selama 14 hari. Dan untuk pelanggar kami amankan terkena tilang sebanyak 174 pelanggar. Terdiri dari tidak memakai tutup kepala atau tidak menggunakan helm 84 pelanggar, knalpot racing 65 pelanggar, dan melawan arus 25 pelanggar,” jelas Duwi Galih.

Lanjut dikatakannya, dengan adanya Operasi Keselamatan Samrat 2021 angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Sangihe turun sangat drastis.

“Disini juga kami tekankan pada Operasi Keselamatan saat ini kami bersyukur untuk jumlah lakalantas di Kabupaten Sangihe hanya terjadi satu kali, jadi adanya penurunan jumlah lakalantas di banding tahun-tahun sebelumnya,”katanya.

“Dan untuk pelanggar protokol kesehatan jumlah pelanggar 216 kami berikan teguran dan sekaligus memberikan masker. Dan harapan kami dengan Operasi Keselamatan ini ke depan bisa menggugah dari masyarakat tetap betapa pentingnya penggunaan masker bagi kita semua,”sambungnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *