Bupati Sangihe Hadiri Launching Electronic Traffic Law Enforcement di Polres Sangihe

Sangihe534 views

Sangihe, Jurnal6
Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional Presisi, resmi dilaunching oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigid Prabowo, di Korlantas Polri, Selasa (23/3/2021). Polda Sulwesi Utara (Sulut) siap menerapkan tilang electronik. 

Peresmian ETLE di Sangihe juga diikuti Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sangihe secara virtual. Dalam keterangannya Gaghana sehabis mengikuti peresmian penerapan ETLE, Pemerintah Daerah (Pemda) Sangihe siap membantu Polres Sangihe dalam menjalankan program ETLE. 
“Pemda Sangihe sangat mendukung program Polri. Sehingga ink bisa menjadi program bersama, untuk pemantauan pelanggaran lalulintas. Kita sama-sama bersinergi baik juga dari segi dana dan masalah jaringan itu kewenangan pusat, nanti kita koordinasikan,” kata Gaghana. 
Sementara itu Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK mengatakan, launching ETLE merupakan suatu hal yang positif dan untuk kemajuan bersama khususnya masyarakat Kabupaten Sangihe.
“Ini hal yang positif, tentunya untuk kemajuan kita bersama-sama berdasarkan teknologi kita gunakan sekaligus edukasi kepada masyarakat dan kita sudah sosialisasikan. Program ini, juga tergantung kepada Pemerintah Daerah dan kita sudah meminta bantuan. Bapak bupati sangat mendukung program ini. Sebisa mungkin  kita akan sesuaikan dengan program yang ada di Provinsi,” jelasnya.  
Disinggung terkait jaringan yang masih belum memadai di Kabupaten Sangihe, Kapolres mengatakan jika hanya di beberapa titik saja akan dipasang CCTV ETLE. 
“Akan kita sesuaikan dengan beberapa titik. Tidak mungkin semua titik kita akan pasang ETLE. Di tempat atau objek vital, seperti banyak terjadi pelanggaran atau keramaian masyarakat disitu tentunya akan kita terapkan,” ungkapnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *