oleh

Tenaga Pendidik dan Kependidikan Universitas Sam Ratulangi Manado Ikut Terima Vaksin

-Manado-31 views

Manado, Jurnal6
Pemberian vaksin secara massal memberikan harapan baru jika perkualiahan akan kembali normal seperti semua. Karena itu tenaga pendidik dan kependidikan di Unsrat harus bersiap diri dengan menerima vaksin covid 19 terlebih dahulu.

Giat vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19) secara massal pun digelar di Auditorium Unsrat, Selasa (23/3/2021). Tenaga pendidik dan kependidikan jadi sasaran hajatan bertajuk ‘Lindungi diri dan keluarga dengan vaksin Covid-19’.

STA GINOSKO

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, mengatakan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan memegang peranan strategi dalam proses pendidikan. Utamanya, sebagai upaya membentuk watak bangsa melalui pengembangan kepribadian dan nilai-nilai yang diinginkan.

“Diharapkan, dalam waktu dekat ini, seluruh dosen di Unsrat bisa divaksin. Apalagi kita harus menghadapi banyak mahasiswa yang kuliah offline,” kata Ellen Kumaat.

Menurut dia, dengan adanya perlindungan lewat vaksin Covid-19, dirinya juga berekspektasi, pendidikan tinggi akan lebih baik ke depan. “Fungsi mereka (dosen), tidak akan bisa seluruhya dihilangkan sebagai pendidik dan pengajar bagi peserta didiknya,” ujar Ellen Kumaat. 

Oleh karenanya, pihaknya mengingatkan seluruh masyarakat bahwa pondasi penting agar terhindar dari penularan Covid-19 adalah perubahan perilaku masyarakat menjadi lebih sehat, caranya mudah yakni dengan menerapkan Protokol Kesehatan 3M.

“Yang paling penting harus ada perubahan perilaku untuk mengurangi penularan, kalau pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan 3M,” kata Ellen Kumaat.

Dalam kesempatan itu, Kumaat meninjau langsung proses vaksinasi yang diikuti ribuan tenaga pendidik dan kependidikan Unsrat  secara bertahap. Dia mengatakan, proses vaksinasi itu sebagai upaya untuk memberikan kekebalan bagi warga Unsrat, juga untuk menuju proses pembelajaran tatap muka.

“Karena kita harapkan ke depan sudah akan dilakukan proses kuliah tatap muka. Ini tentu menjadi harapan kita semua dan semoga ke depan, pandemic covid 19 akan segera berakhir,” harapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed