Kapus Imandi Bantah Potong Tunjangan Nakes, Admi: Insentif Mereka Ditransfer ke Rekening Masing-masing

0
284

Bolmong, Jurnal6
Rumor miring menyasar Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow. Dituding, Kepala Puskesmas (Kapus) Imandi melakukan pemotongan insentif tenaga kesehatan (nakes) sebesar 10 persen.

Rumor tak sedap ini langsung dibantah Kapus Imandi, Admi Lumenta SST MKes. Menurut dia, tidak ada pemotongan insentif bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Imandi.

“Sama sekali tidak ada pemotongan. Insentif mereka ditransfer secara penuh ke rekening mereka masing-masing. Mungkin bisa langsung cek ke rekening mereka,” tandas Mimi, sapaan akrabnya.

Memang, kata dia, nakes di Puskesmas itu pernah mengumpulkan sejumlah uang untuk diberikan kepada teman mereka yang lain. Namun, itu merupakan inisiatif mereka untuk membantu tenaga penunjang PKM lain yang ikut bekerja.

“Ceritanya, ada teman-teman lain yang peduli, mau berbagi dengan teman-teman yang lain, maka dengan sukarela mereka mengumpulkan uang,” ungkap Mimi.

Dari uang yang dikumpulkan itu, katanya, semuanya diberikan kepada tenaga penunjang PKM Imandi.

“Uang yang mereka kumpulkan itu, semuanya diberikan kepada tenaga penunjang PKM. Tidak ada sepeserpun yang saya ambil,” tegasnya.

Oleh sebab itu, dia menyesalkan rumor pemotongan insentif nakes yang diisukan oleh sejumlah oknum.

“Maksud teman-teman untuk membantu teman yang lain ternyata disalahartikan. Ini jadi pelajaran bagi kami untuk lebih hati-hati lagi dalam melakukan sesuatu, meskipun itu untuk kebaikan,” imbuhnya.

Hanya saja, rumor tersebut tak membuat mereka patah semangat dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan melayani kesehatan masyarakat.

“Tantangan ini jadi pelecut bagi kami untuk meningkatkan kinerja melayani masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong,” pungkasnya.(ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here