oleh

Tandatangani Prasasti, Gaghana Resmikan Poliklinik dan Laboratorium RSU Liung Paduli

-Sangihe-46 views

Sangihe, Jurnal6
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME, meresmikan bangunan Poliklinik dan Laboratorium RSU Pratama Liung Paduli di kecamatan Tabukan Utara (Tabut). Peresmian ini dilaksanakan pada Sabtu (6/3/2021). Pembangunan poliklinik dan laboratorium ini untuk memaksimalkan pelayanan publik di Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama Liun Paduli.

Beroperasinya Poliklinik dan Laboratorium RSU Liung Paduli, ditandai dengan prosesi gunting pita hingga penandatangan prasasti oleh.

STA GINOSKO

Bupati dalam Sambutannya mengatakan, walaupun di tengah Pandemi Covid-19, tetapi tetap bersyukur karena di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sarana dan prasarana cukup memadai untuk dilaksanakan dari Puskesmas di Salurang dan Pintareng. Sekarang bisa meresmikan Poliklinik dan Laboratorium di RSU Liung Laduli Tabut.

“Walaupun di tengah Pandemi Covid-19 tetapi tetap bersyukur karena di Kabupaten Kepulauan Sangihe, sarana dan prasarana cukup memadai untuk dilaksanakan dari Puskesmas di Salurang dan Pintareng, sekarang bisa meresmikan Poliklinik dan Laboratorium di RSU Liung paduli Tabut,” ungkap Gaghana.

Gaghana juga berterima kasih kepada pihak ketiga yang melaksanakan pembangunan Poliklinik dan Laboratorium dengan tepat waktu, sehingga hari ini bisa dapat diresmikan. Sebab, kata dia, sarana dan prasarana ini menjadi kebutuhan yang mendesak terkait pemenuhan infrastuktur sebuah Rumah Sakit yang memadai.

“Terimakasih kepada Rekanan pihak ketiga dan kita semua yang boleh melaksanakan pembangunan Poliklinik dan Laboratorium dengan tepat waktu, sehingga hari ini bisa dapat diresmikan. Karena tentunya sarana dan prasarana ini menjadi kebutuhan yang mendesak terkait daripada pemenuhan infrastuktur sebuah Rumah Sakit yang memadai,” kata Gaghana.

Sementara itu Direktur RSU Liung Paduli Dr Polideng Dalawir kepada sejumlah awak media mengatakan, peresmian gedung Poliklinik dan Laboratorium Rumah Sakit Liung, paduli dasarnya adalah DPA RSU Liung Paduli Tahun anggaran 2020. 

“Dalam peresmian gedung Poliklinik dan Laboratorium Rumah Sakit Liung Paduli ini dasarnya adalah DPA RSU Liung Paduli Tahun anggaran 2020, dengan pembiayaan keduanya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler Tahun 2020 dengan pagu anggaran untuk gedung Poliklinik Rp 3,240,335,134 dan untuk Laboratorium Rp 269,123,436,” terang Dalawir. 

Turut Hadir dalam peresmian Poliklinik dan Laboratorium mendampingi Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda) Harry Wolf, Kepala Dinas kesehatan dr Jopy Thungari, Kaban kesbang Franky Natingkase, Kabag Humas Irianto Manumpil, Camat Tabut Hasim Samalam, dan beberapa kapitalaung.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed