Jacko Janji Kawal Anggaran Insentif Lansia dan Tokoh Agama, Gaji THL, Dana Duka Serta Tunjangan Satpol PP

Minsel110 views

Amurang, Jurnal6
Arus dukungan terhadap program yang dicetuskan Penjabat Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Mecky Onibala, semakin besar. Di lembaga politik, Ketua Fraksi Primanas, Jaclyn Koloay dengan lantang menyuarakan dukungan. Tidak hanya itu, dia berkomitmen untuk mengawal dan mengamankan program Onibala yang dinilai pro rakyat.

Menurut Koloay, ada sejumlah program Bupati Onibala yang telah dia catat untuk dikawal Fraksi Primanas. Program itu yakni, menaikkan gaji Tenaga Harian Lepas (THL), mengalokasikan anggaran tunjangan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), menganggarkan dana duka, menganggarkan insentif untuk tokoh agama, menganggarkan insentif untuk warga lanjut usia (lansia) dan menaikkan tunjangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Dalam penilaian saya, kebijakan menganggarkan insentif untuk lansia dan hamba Tuhan, kenaikan gaji THL, penganggaran dana duka, menganggarkan tunjangan untuk Satpol PP dan menambah tunjangan ASN adalah program yang pro rakyat. Kebijakan pak Bupati Mecky Onibala harus kita dukung,” kata anggota DPRD Minsel dari Partai Perindo itu yang akrab disapa Jacko itu.

Dukungan itu, kata Koloay, akan mereka buktikan saat pembahasan APBD 2021. Baik Fraksi Primanas maupun semua personil Perindo di DPRD Minsel akan digerakkan.

“Kami akan berjuang mati-matian untuk meloloskan anggaran yang benar-benar menyejahterakan rakyat Minsel itu. Salut buat Bupati Minsel yang memiliki hati hamba dalam penyusunan dan pengusulan anggaran,” papar Jacko.

Diapun mendesak TAPD untuk segera masukkan KUA-PPAS RAPBD 2021. Dia juga memperingatkan TAPD untuk tidak main-main menghilangkan anggaran kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai aturan, APBD 2021 harus sudah disahkan atau diparipurbakan sebelum Tanggal 30 November. Jangan ada yang coba-coba menghalangi atau mengulur waktu pembahasan dan penetapan. Mereka akan berhadapan dengan rakyat,” tandas Jacko memperingatkan.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *