Patahkan Wacana Kotak Kosong, PBB Usung SGR-PDM di Pilkada Minut

Minut119 views

Minut, Jurnal6
Partai Bulan dan Bintang (PBB) resmi berkoalisi dengan Partai Nasdem dalam mengusung pasangan Shintia Gelly Rumumpe dan Petrus D Macarau (SGR-PDM) dalam Pilkada Minut 9 Desember mendatang. Dengan adanya koalisi dari kedua partai ini, itu sudah membantah adanya wacana salah satu pasangan yang akan melawan kotak kosong di Pilkada Minut.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua DPC PBB Minut Azhar SE dalam kegiatan konfrensi pers terkait dukungan PBB terhadap pasangan SGR-PDM yang dilaksanakan di rumah makan Dodoku, Selasa 27 Juli 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah sejumlah pimpinan tinggi Nasdem Minut dan juga personil fraksi Nasdem di DPRD Minut.

Kepada wartawan, Azhar pun menjawab jika PBB memilih koalisi dengan Nasdem karena ada sejumlah kesepakatan yang sudah tercapai.

“Jika sudah ada kesepakatan, jangan sampai ada usaha untuk memecahkan kesepakatan itu. Ini sudah saya sampaikan ke DPP PBB dan nama baik saya dipertaruhkan sehingga diminta tidak ada usaha untuk memecahkan kesepakatan tersebut,” katanya.

Terkait kotak kosong, Azhar menyatakan jika suatu demokrasi itu tidak elegan jika hal tersebut sampai terjadi. “Lebih elegan jika kepala daerah terpilih itu adalah hasil dari pesta demokrasi. PBB tidak memilih calon yang tidak akan menang,” ungkapnya seraya mengatakan jika SK DPP PBB soal dukungan, sudah diserahkan kepada calon Bupati Minut, SGR di Jakarta belum lama ini.

Dukungan ini pun disambut baik oleh Sekretaris Nasdem Minut Donald Tompodung dan Ketua Bapilu Nasdem Minut Novel Lotulong, anggota Fraksi Nasdem Daniel M Rumumpe beserta pengurus Nasdem Minut

“Kami ucapkan terima kasih kepada DPP PBB dan DPC DPP Minut yang sudah mendukung kami. Wacana kotak kosong sudah terbantahkan. Jadi mari sama-sama kita pegang tangan agar usaha dan cita-cita kita bisa tercapai,” tambah mereka.(PaulWo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *