Mobil Si-Kadera Ron Kampung Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2020

Minut144 views

Foto Saat Meresmikan Mobil Si Kadera Ron Kampung

Minut, Jurnal6
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut), secara resmi melakukan Launching Mobil Si-Kadera Ron Kampung. Launching digelar pada Selasa (21/7/2020). Acara yang diselenggarakan di kantor KPU Minut ini dihadiri oleh Ketua KPU Minahasa Utara Stella Runtu, Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM Hendra Lumanauw MA dan Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Drs Dikson Lahope.

Komisioner KPU Minut, Hendra Lumanauw, mengatakan, Mobil ini bertujuan untuk memberikan Informasi di 131 Desa di 10 Kecamatan di Kabupaten Minahasa Utara.

“Selama kegiatan Ron Kampung ini berlangsung, Mobil Si-Kadera akan mengunjungi setiap desa dan pelosok yang ada di Kabupaten Minahasa Utara untuk memberikan sosialisasi secara langsung baik menggunakan media audio (pengeras suara, red) maupun visual (brosur dan flyer, red),” kata Lumanauw.

Dikatakannya juga, KPU Minut mengadakan acara Si-Kadera Ron Kampung ini sebagai sebuah terobosan baru di tengah pandemi Covod-19, karena terbatasnya acara perkumpulan massa dalam jumlah banyak. 

“Oleh karena itu KPU Minut ingin terjun langsung ke masyarakat untuk sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tanpa mengumpulkan massa,” tandasnya.

Hal ini juga dikarenakan masyarakat umumnya masih belum memahami tentang Tahapan Lanjutan yang sedang berlangsung, terlebih Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih yang di lakukan oleh PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih). 

“Kami harus kreatif dalam mengemas sosialisasi di masa pandemi ini karena keterbatasan ruang yang menjadi tantangan tersendiri. Oleh karena itu kami mengemas sosialisasi dengan cara yang berbeda dengan langsung turun ke desa-desa untuk mengsosialisasikan dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait tahapan-tahapan yang sedang dan akan berlangsung kedepannya,” papar Kadiv Sosparmas tersebut.(rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *