oleh

Runtuwene Menguat Dampingi VAP

-Minut-30 views

Manado, Jurnal6
Nama Dr Henry Runtuwene STh MSi terus menguat akan mendampingi Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Sempat viral di media sosial (medsos) Runtuwene adalah salah satu kandidat kuat bakal mendampingi VAP sapaan akrab Panambunan untuk memperebutkan DB 1 Sulut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember nanti.

Informasi didapat, Runtuwene bakal mendulang suara warga GMIM karena sebelumnya, Ia sebagai Sekretaris Umum (Sekum) golongan terbesar agama protestan di Minahasa raya ini sering turun langsung bersama jemaat.

STA GINOSKO

Selain itu, pembawaannya yang sederhana dan menjadi teladan warga GMIM ini, bakal memikat suara yang signifikan. Tak heran, sejumlah elemen masyarakat juga terus mendorong dan mendoakan Runtuwene agar menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi VAP dalam perhelatan Pilkada serentak Desember nanti.
Runtuwene semakin intens melakukan lobi-lobi agar bisa menjadi calon Wagub Sulut dari Partai NasDem. Meski begitu, Ketua DPD Partai NasDem Minut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh saat diwawancarai mengaku dirinya siap berpasangan dengan siapapun sesuai instruksi DPP.

“Saya menunggu keputusan DPP. Karena Surat Keputusan akan dikeluarkan oleh DPP. Saya juga yakin sebelum ditentukan siapa yang akan menjadi calon Wagub DPP juga punya pertimbangan dan telah melakukan survey internal, siapa yang pantas menjadi pendamping saya,” jelas VAP.

Lanjut Ketua KBPP Polri Sulut ini, dirinya juga yakin siapapun yang akan mendampinginya adalah kehendak Tuhan. “Karena saya selalu berdoa, agar Tuhan memberikan pendamping sebagai calon Wagub sesuai kehendak Tuhan,” pungkasnya. (PaulWo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed