MEP Sambangi DPP Perindo, Kans Kuat Terima SK Cabup Minsel

Minsel245 views

Jakarta, Jurnal6
Konstelasi politik di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak henti bergerak. Dalam hitungan menit, perubahan terus terjadi. Usung mengusung kandidat bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Minsel) oleh partai politik pun ikut berubah.

Kini, kekuatan sejumlah parpol mulai terkonsentrasi pada kubu Michaela Elsyana Paruntu (MEP). Dikabarkan, Partai Demokrat (PD) dan Partai Amanat Nasional (PAN) kans kuat membantu Partai Golkar memenangkan pasangan Michaela Paruntu-Ventje Tuela. Komunikasi politik di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah dilakukan.

“Dengan Partai Demokrat dan PAN sudah ada titik terang mendukung MEP,” kata sumber yang layak dipercaya.

Teranyar, Partai Perindo, juga kans kuat mendukung MEP. Itu dapat dilihat dari pertemuan MEP dengan Sekjen DPP Perindo, Ahmad Rofiq.

Tak tanggung-tanggung, pertemuan itu juga dihadiri Ketua DPD I Perindo Sulawesi Utara, Hendrik Luntungan, dan Wakil Ketua DPD II Perindo Minsel, Meyvo Rumengan.

Informasi diperoleh, pertemuan itu terkait lobi penerbitan Surat Keputusan (SK) pengusungan pasangan calon MEP-VT.

Wakil Ketua Perindo Minsel, Meyvo Rumengan, ketika dikonfirmasi, membenarkan pertemuan tersebut.

“Iya, benar. Tadi ada pertemuan di DPP. Pertemuan itu dihadiri Sekjen DPP Perindo, pak Ahmad Rofiq, Ketua Perindo Sulut pak Hendrik, ibu Michaela Paruntu dan suaminya pak James Kojongian, serta saya sendiri,” aku Rumengan.

Dia juga membenarkan bahwa pembicaraan dalam pertemuan itu soal penerbitan SK usungan paslon di Pilkada Minsel.

“Memang, ibu Michaela melakukan lobi agar Perindo mendukungnya dalam pencalonan di Minsel. Pembicaraan sudah sangat serius,” ungkapnya.

Tidak hanya MEP, namun Ramoy Markus Luntungan (RML) juga melakukan lobi di DPP Perindo. Menurut Rumengan, kemungkinan, dua pekan depan DPP akan mengeluarkan keputusan siapa yang akan diusung.

“Siapapun yang akan mendapatkan SK pasti akan kami dukung. Perindo Minsel siap mengamankan keputusan DPP,” tegasnya.

Jika lobi-lobi di Jakarta sukses, MEP-VT akan diusung mayoritas kursi di DPRD Minsel. 16 kursi di DPRD Minsel pun siap bergerak memenangkan MEP.

Jika Partai Nasdem ikut gerbong itu, maka total kursi pendukung MEP-VT akan mencapai 20 kursi. Praktis, yang akan mendukung Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yani Rembang (PYR), tinggal 10 kursi.(rul mantik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *