KPU Minut Gelar Pencanangan Coklit Serentak

0
251

Minut, Jurnal6
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) mencanangkan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih. Kegiatan ini dihelat di depan Kantor KPU Minut, Sabtu (18/7/2020). Sekira 50 anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan personil KPU dalam kegiatan tersebut.

Ketua KPU Minut, Stela Runtu mengatakan, pencanangan gerakan Coklit di Minut, digelar bersamaan dengan pencanangan Coklit secara nasional.

“Pagi ini kami menggelar Pencanangan Coklit serentak secara nasional. Khusus untuk Minut, kita laksanakan di Kantor KPU,” kata Stela kepada sejumlah wartawan.

Karena mempertimbangkan protokol kesehatan, tambah Stela, petugas yang diundang tidak secara keseluruhan. Yang hadir pun diwajibkan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Yang kami undang tidak lebih dari 50 orang, karena protokol kesehatan pandemi Covid-19 harus dijalankan. Jarak duduk PPDP yang ikut pencananganpun diatur. Semua kami wajibkan pakai APD,” ungkapnya.

Sementara itu, komisioner KPU Minut, Hendra Lumanauw menjelaskan, Pencanangan Coklit di Minut, dilaksanakan dengan beberapa kegiatan.

“Sebelum kami mendengarkan arahan Ketua KPU RI, kegiatan kami awali dengan Gerakan Pakai Masker Serentak. Setelah usai mendengarkan arahan Ketua KPU RI, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara,” jelas wartawan senior ini.

Setelah pencanangan di Kantor KPU selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemantauan pelaksanaan Coklit oleh anggota PPDP.

“Yang ikut kami pantau yaitu Coklit di rumah Ketua DPRD Minut, pak Denny Lolong di Suwaan, penyandang disabilitas di Perum Asabri Kolongan dan Coklit di rumah Ketua Bawaslu Minsel. Nantinya, Coklit akan terus dilanjutkan oleh anggota PPDP, hingga semua warga yang memiliki hak untuk memilih ikut terdata,” tandas Lumanauw.

Ikut hadir dalam pencanangan Coklit hingga pemantauan kegiatan, tiga komisioner KPU lainnya, yakni Darul Halim, Dikson Lahope dan Robby Manoppo.(rul mantik)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here