Nelson Sasauw Bentuk Relawan Nusa Utara For VAP

Politik1,048 views

Manado, Jurnal6
Mantan Ketua Umum Musyawarah Masyarakat Talaud (Mukat), Drs Nelson Sasauw, menyatakan sikap mendukung Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Tidak hanya itu, dia juga membentuk tim relawan pemenangan VAP Nusa Utara sebagai calon Gubernur Sulut periode 2021-2026.

Bu Nelson, panggilan akrabnya mengatakan, tim relawan ini digawangi oleh sejumlah tokoh Nusa Utara yang namanya tidak asing lagi di telinga masyarakat.

“Sebagai anak daerah, saya sangat prihatin dengan kondisi pembangunan infrastruktur dan kurangnya perhatian dari Pemprov Sulut terhadap Nusa Utara terlebih di daerah perbatasan dengan Filipina. Melihat kondisi ini, kami sepakat membentuk tim relawan pemenangan VAP,” jelasnya.

Selain itu, Bu Nelson juga menyoroti pembangunan jalan lingkar Karakelang di Talaud yang belum terwujud. Kemudian, tambah tokoh pembentukan Kabupaten Talaud ini, soal lanjutan kerja sama Indonesia-Filipina dengan menghadirkan kapal super shuttle RoRo 12 milik maskapai Asian Transport Marine (ATM) yang tidak ada kelanjutannya sampai saat ini.

“Kerja sama ini sudah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte pada 30 April 2017 lalu. Jika pemerintah peka, kerja sama ini diyakini mampu menghidupkan sektor ekonomi masyarakat Nusa Utara dari berbagai macam aspek pembangunan,” tegasnya.

“Sudah saatnya kita memilih pemimpin yang menyatakan kepeduliannya kepada warga Nusa Utara,” tambah Sasauw.

Ia menambahkan, seorang pemimpin harus konsisten dan komitmen, serta memiliki konsep untuk membangun daerah yang dipimpinnya.

“Keterlambatan pembangunan infrastruktur di Nusa Utara sangat jelas dan bisa disaksikan dengan mata telanjang. Masih banyak saudara-saudara kita yang hidup di Marore, Miangas maupun pulau-pulau terluar lainnya yang tidak menikmati fasilitas air bersih, listrik, pusat pelayanan kesehatan maupun ketersedian sandang dan pangan. Jujur saya prihatin dengan keadaan ini. Sampai kapan kita akan bertahan dengan kondisi ini,” tandasnya.(PaulWo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *