oleh

Hardiknas, VAP Ingatkan Tetap Semangat Belajar dan Mengajar

-Minut-103 views

MINUT, JURNAL6
MomentumHari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020, Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) STh mengingatkan para siswa dan guru untuk tetap semangat belajar dan mengajar. Hardiknas yang dikenal juga dengan peringatan lahirnya Ki Hajar Dewantara, tokoh Pelopor Pendidikan Nasional, atau Bapak Pendidikan  yang lahir pada tahun 1889 ini terpaksa diperingati dari rumah oleh pelajar dan guru akibat mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Di tengah kondisi ini, para siswa-siswi dianjurkan pemerintah untuk tidak menggunakan fasilitas belajar di sekolah tetapi belajar dan mengajar dari rumah. VAP-pun  mengucapkan selamat hari Pendidikan Nasional.

“Dengan peringatan Hardiknas ini, kita semakin mengerti bahwa keberhasilan Pendidikan membutuhkan peran serta semua pihak, baik di sekolah maupun orang tua siswa-siswi di rumah. Walaupun para siswa dan mahasiswa harus belajar di rumah, namun saya yakin tidak menyurutkan semangat dalam menuntut ilmu, terutama generasi muda yang ada di Minut. Walaupun metode pembelajaran baru dengan metode pembelajaran Dalam Jaringan (Daring), namun para siswa harussesuatu cepat menyesuaikan dengan situasi yang ada,’’ ungkap VAP.

Dikatakannya, Walaupun di tengah penyebaran Covid-19 yang telah dinyatakan sebagai Bencana nasional Non alam, VAP mengingatkan untuk tetap meningkatkan semangat belajar baik siswa maupun tenaga pengajar, baik ASN maupun THL. (Paul Wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed