oleh

Panti Asuhan, Biara dan Warga Kepulauan Jadi Target Bantuan VAP-SGR

Bupati VAP Dr (Hc) Vonnie Aneke Panambunan STh saat didoakan Biarawati Karmel Kaskasen Tomohon. (Insert) SGR saat menyalurkan bantuan di Mantehage

MINUT, JURNAL6
Bakal Calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem DR (DR) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) STh kembali mengunjungi sekaligus membantu para Biarawati Katolik dari Tarekat Karmel Kaskasen Tomohon. Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (2/4/2020). Dalam kunjungan ke Biara Karmel ini Panambunan-pun didoakan oleh pimpinan panti dan seluruh penghuni Biara yang sangat jarang keluar dari kediaman mereka.

Sebelumnya, Bakal Calon Gubernur yang sangat dermawan ini mengunjungi Panti Asuhan Anak Febe di Tataaran Patar Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa. Menurut VAP dirinya tidak hanya berfokus pada lansia dan keluarga kurang mampu, tetapi juga harus memperhatikan anak-anak, terutama yang sudah yatim piatu.

“Terima kasih atas doa anak-anak sekalian. Semoga kalian juga sehat-sehat selalu dan bisa belajar dengan baik meski hanya di panti asuhan. Sebab, pandemi Covid-19 ini hanya bisa membuat kita belajar dari rumah,” tukas VAP.

Dalam kunjungan tersebut VAP yang juga Bupati Minut ini, diterima oleh pengurus panti dan puluhan anak yang menjadi penghuni panti asuhan. Tampak wajah gembira terpancar dari anak-anak karena mereka mendapatkan bantuan keperluan untuk pendidikan dan juga bahan makanan serta sejumlah uang. Di kunjungan ini pun sempat dilaksanakan ibadah.

“Terima kasih ibunda VAP yang sudah membantu kami. Kiranya Tuhan membalas kebaikan ibunda dan selalu diberkati, panjang umur serta sehat selalu,” kata anak-anak tersebut.

VAP pun mengaku sangat senang bisa berbagi kasih dengan anak panti asuhan Febe. Sebab, generasi penerus bangsa ini pun harus mendapat perhatian agar kelak bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa.

Terpisah, Shintia Gelli Rumumpe (SGR) yang adalah Calon Bupati dari Partai Nasedem terus melakukan aksi sosial di tengah situasi menghadapi Covid 19.Dede sapaan akrab SGR kembali memberikan paket bantuan sembako di sejumlah desa di Pulau Nain dan Mantehage.

“Meskipun harus menumpang sepeda motor, saya berusaha mengunjungi warga di sejumlah desa untuk menyalurkan bantuan. Bantuan ini bertujuan meringankan beban rakyat yang terdampak Covid 19 karena harus berdiam diri di rumah mereka,” ungkap Putri Bupati Minut ini.(Paul Wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed