oleh

Antisipasi Covid-19, Machmud: Warga Wajib Lapor Usai ke Luar Daerah

-Sangihe-94 views

Sangihe, Jurnal6
Dalam mengantisipasi penyebaran virus corona khususnya di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur Kabupaten Sangihe, Lurah Tidore Dewi Purwati Machmud SH menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Tidore maupun pendatang yang selama ini berdomesili di kelurahan Tidore untuk melapor ketika kembali usai melakukan perjalanan ke luar Daerah.

Himbauan ini sangat beralasan, lantaran sudah ada warga Tidore maupun yang berdomisili di Tidore sejak beberapa pecan ini menjalani karantina di Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage dan karantina di rumah tunggu SKB.

“Jadi saya sangat berharap kepada warga Tidore untuk datang melapor ke Pemerintah Kelurahan ketika usai melakukan perjalanan dari luar daerah, apakah itu dari Manado, Jakarta atau daerah lainnya. jangan hanya tiba lantas tidak melapor, karena ini sangat bahaya apalagi penduduk di wilayah Kelurahan Tidore sangat berdekatan dan padat. Ini yang harus kita jaga bersama- sama,” ujar Machmud.

Lanjut dikatakannya, dengan adanya 2 warga Tidore yang saat ini menjalani perawatan tim medis rumah sakit, mestinya semua masyarakat harus mentaati petunjuk maupun perintah Pemerintah Daerah dalam hal ini sering disampaikan oleh Bupati Jabes Ezar Gaghana SE ME.

“Mari kita selalu mengikuti petunjuk dan arahan pemerintah demi kebaikan kita semua. Corona bukan sebuah aib, tapi ini penyakit. Jadi jangan malu untuk melapor usai berpergian ke daerah lain apalagi daerah yang sudah terpapar virus Corona,” tegas Machmud. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed