VAP Bagikan Masker dan Uang Tunai di Pasar dan Terminal Airmadidi

Minut207 views

VAP lakukan monitoring aktifitas warga di pasar, sekaligus membantu pedagang dan sopir angkot

AIRMADIDI, JURNAL6
Pedagang dan sopir angkot mendapat perhatian khusus Bupati Minut Dr (HC) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) ditengah merebaknya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Menurut VAP, bencana non alam ini banyak memukul sektor perekonomian warga. Hal ini berakibat banyak warga yang kesulitan mendapatkan penghasilan yang memadai, khususnya pedagang di pasar tradisional dan juga para sopir angkutan di Pasar Airmadidi.  

Penerapan physical distancing dan ketakutan warga menjangkitnya virus ini membuat banyak warga enggan ke pasar tradisional dan menggunakan kendaraan umum. Mendengar keluhan warga ini, maka Bupati Minut DR Vonny A Panambunan STh (VAP) bereaksi dengan langsung turun ke pasar tradisional dan terminal Airmadidi, Selasa (14 /4/2020), guna memberikan bantuan masker dan uang pribadi bupati sebesar Rp50 ribu tiap orang.

Kedatangan Bupati pilihan warga Minut itu disambut antusias oleh pedagang dan sopir angkutan yang ada di terminal Airmadidi. Bukan hanya sopir dan pedagang, pengunjung yang berbelanja pun ikut menerima bantuan dari Bupati VAP. Beberapa pedagang di pasar tradisional pun mengaku senang dengan adanya bantuan dari Bupati VAP.

“Terima kasih ibu Bupati yang peduli dengan kami pedagang. Bantuan ini sangat berarti bagi kami disaat ada serangan virus seperti ini,” ujar Martje, salah satu pedagang Barito.

Hal senada juga dilontarkan oleh salah seorang sopir angkutan jurusan Airmadidi Tatelu, Bobby yang mengaku senang dengan adanya bantuan ini guna menambah kebutuhan hidup keluarga sehari-hari. “Biasanya sehari mendapatkan pemasukan hingga Rp200 ribu, tapi sekarang setiap hari pasar hanya sekira 80 sampai 90 ribu. Bantuan dari Bupati inisangat berarti bagi keluarga kami,” ungkapnya.

VAP kepada wartawan mengatakan jika ini sudah menjadi kewajibannya sebagai kepala daerah untuk membantu warganya yang lagi kesulitan akibat berkembangnya virus Corona ini.”Semua ini demi warga yang saya cintai. Saya tidak ingin warga lebih menderita dan bantuan uang pribadi ini akan mengurangi beban mereka,” tambah VAP.(Paul Wo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *