‘Tantang’ Pol-PP Saat Dibubarkan karena Berkumpul di Pantai, Tiga Pria Tituwungen Diamankan Polisi

0
403

Manado, Jurnal6
Heboh video adu mulut di Pantai kawasan Mega Mas, Manado, Minggu (12/4/2020) lalu, berakhir di Kantor Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado. Tiga pria yang menantang petugas Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Manado, diamankan petugas. Ketiga pria yang videonya sempat viral di media sosial dan dijuluki ‘Aquaman’ oleh netizen ini adalah warga Kelurahan Titiwungen, Kota Manado.

Kini, ketiga pria yang teridentifikasi berinisial I alias Indra, HI alias Hendra dan HP alias Herianto, sementara diproses hukum.

“Ketiganya kami amankan, karena telah melanggar aturan pemerintah dan aparat penegak hukum, dengan melanggar pasal 218 KUHP. Ketiganya pun diancam hukuman penjara 4 bulan,” tegas Bawensel.

Pada konferensi pers itu, Bawensel meminta warga Kota Manado untuk patuh pada imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Kota Manado agar mematuhi aturan dan himbauan dari pemerintah, agar upaya memutus mata rantai Covid-19 dapat berjalan dengan baik,” kata Bawensel.

Sebelumnya, video adu mulut tiga pria ini dengan para petugas Pol-PP Kota Manado, viral. Ketiganya menolak disuruh bubar dan pulang ke rumah ketika dipergoki petugas sedang berkumpul dan mandi beramai-ramai di pantai kawasan Mega Mas.

Dalam video itu, terlihat beberapa pria berteriak-teriak menantang petugas yang menyuruh mereka pulang. Puluhan warga lainnya pun terprovokasi dengan ikut menyoraki petugas Pol-PP dan juga beberapa petugas kepolisian.

“Hei, ini (air laut, red) obat, nda usah larang pa torang,” teriak salah satu pria yang bertelanjang dada.

“Ngoni user jo pa dorang, ta mo lia,” timpal salah satu pria berkaos hijau.

Karena dinilai meresahkan, ketiga pria itu ditangkap petugas gabungan dari Polsek Sario dan Polresta Manado.

“Kami meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kota Manado, dan tidak akan mengulangi lagi perbuatan kami,” aku Hendra usai konferensi pers.(jrl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here