Covid-19 ‘Mengganas’, VAP Kembali Kunjungi Rakyatnya

Minut210 views

VAP menyapa warga sambil berbagi masker, sarung tangan dan uang tunai di Desa Sawangan Kecamatan Airmadidi.

Airmadidi, Jurnal6
Di tengah mengganasnya Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) belakangan ini,  Bupati Kabupaten Minahasa Utara Dr (HC) Vonnie Aneke Panambunan (VAP) STh kembali menemui rakyatnya Senin (13/4/2020). Usai merayakan Paskah di kediamannya di Kelurahan Kleak, Manado, VAP mengunjungi Warga di Desa Maumbi, Tanggari,  Sawangan dan Kelurahan Airmadidi.

Menurut VAP di tengah situasi pandemi Covid-19, dia harus sering bersama rakyat menyaksikan langsung kondisi masyarakat di Minut yang tengah mengikuti anjuran pemerintah untuk diam di rumah sekaligus memberi semangat untuk menghadapi bencana non alam ini.

“Tetap berdoa, semoga virus ini cepat berlalu sampai kondisi kembali pulih seperti sediakala,” tukas bupati pilihan rakyat ini sambil berdiri di pintu mobil dan berbagi masker, sarung tangan dan mie instan.

Sementara makanan siap saji dan uang tunai rp 50 ribu dirogoh dari kantong pribadinya.

Melihat kedatangan Bupati yang dekat dengan lansia ini, warga yang berjejer di pinggir jalan begitu antusias untuk bertemu.

“Memang Ibu Bupati Vonnie ini sangat memperhatikan rakyatnya. Kami bangga memiliki bupati seperti ini yang tidak kenal lelah mengunjungi rakyatnya meski ada virus yang menakutkan sedang melanda,” ujar salah satu lansia Desa Sawangan yang ditemui wartawan di pinggir jalan.

“Jaga kesehatan bu, semoga ibu tetap diberkati,” tukas warga lainnya.

Sejak pandemi Covid-19 mewabah, dan kondisi darurat non bencana ditetapkan, Bupati VAP terus turun  langsung menemui warga berbagi masker, Alat Pelindung Diri (APD), sembako dan melakukan penyemprotan disinfektan. Diapun terus mengingatkan warga Minut untuk terus menaati anjuran pemerintah untuk menjaga physical distancing dan terus menjaga pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan sehabis bepergian, mandi dan mengkonsumsi vitamin.(rbb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *