Sinedu: Kontraktor Harus Miliki Cadangan Dana Jangan Hanya Bermodalkan Termin

0
126

Sangihe, Jurnal6
Sejumlah laporan serta aduan masyarakat terkait pembangunan serta permasalahan di sejumlah wilayah di Kabupaten Sangihe yang masuk di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akhirnya ditindak lanjuti. Seperti yang dilakukan oleh Komisi II DekabSangihe, Selasa (11/02) melakukan monitoring alias Turun lapangan di beberapa wilayah seperti Kampung Raku, Kampung Naha, Kampung Bawongkulu serta Kampung Tariang Lama.

Menariknya, dari hasil monitoring tersebut ditemukan beberapa masalah seperti pembangunan Pasar Naha yang tak kunjung selesai pekerjaannya sejak Tahun 2017 lalu. Hal ini pun langsung ditanggapi anggota DPRD Sangihe, Ferdy Panca Sinedu saat meninjau pembangunan pasar Naha itu. dikatakannya, khusus permasalahan pasar Naha mau tidak mau sebagai legislative harus melakukan koordinasi dengan eksekutiv untuk bagaimana merampungkan permasalahan ini.

“Jadi apapun yang terjadi, tetap harus ada langkah- langkah untukmelobi ke pusat untuk dapat secepat mungkin membantu mengeluarkan dana untuk kelanjutan pasar naha ini. Sebab tanggung pekerjaan sudah membilang 90-an persen tapi tidak bisa digunakan karena masih ada item pekerjaan yang harus di selesaikan,” ujar Sinedu.

Disinggung soal pihak ketiga atau kontraktor pelaksana proyek tersebut yang hingga kini tanpa kabar untuk melanjutkan pembangunan itu, Sinedumenegaskan sejak awal kontraktor sudah di ingatkan terkait mekanismepengadaan barang/jasa harus professional.

“Di sini kan dapat dilihat bagaimana kontraktor hanya bermodalkan uangproyek untuk mendapatkan pekerjaan tanpa ada kekuatan secara pribadi atau financial. Dan ini mestinya jadi pembelajaran bagi kontraktor lain, ketika menerima pekerjaan harus memiliki cadangan dana dan tidak lagi tergantung pada termin yang akan dilakukan,” tegas Sinedu yang diaminkan anggota Dekab lainnya Johan Pontolowokang, HasbulahLawendatu, George Tampi, Manto Samadi. (Ady)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here